Selasa, 12 Oktober 2021 20:27

Unggah Dulu Aplikasinya, Bayar Tiket Masuk Istana Siak Kini Pakai QRIS Bank Riau Kepri

Bank Riau Kepri aunching penerapan QRIS di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak. Fitur baru di Mobile Banking Bank Riau Kepri ini akan diterapkan dalam pembayaran PBB-P2 dan tiket masuk Istana Siak.

Riauterkini-SIAK - Tepat dihari jadi Kabupaten Siak ke 22, Bank Riau Kepri melaunching penerapan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak. Fitur baru di Mobile Banking Bank Riau Kepri ini akan diterapkan dalam pembayaran PBB-P2 dan tiket masuk Istana Siak.

Acara yang berlangsung di pelantaran lantai 2 Kantor Bupati Siak setelah upacara Hari Jadi Kabupaten Siak, Selasa (12/10/2021) pagi ini dihadiri langsung oleh seluruh Forkompinda di Kabupaten Siak serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Siak serta

Direktur Dana dan Jasa, MA Suharto menyampaikan selamat atas hari ulang tahun kabupaten Siak ke 22. Semoga apa yang menjadi harapan Bupati Siak beserta masyarakat Siak terhadap kemajuan Siak akan terwujud tanpa hambatan. "Bank Riau Kepri merasa terhormat bisa berada di sini bersama masyarakat Siak tepat di hari jadi Kabupaten Siak. Kami sampaikan Tahniah, semoga Kabupaten Siak semakin maju dan jaya," kata Suharto.

Direktur Dana & Jasa Bank Riau Kepri yang memiliki pengalaman di perbankan syariah ini mengatakan transaksi pembayaran non tunai saat ini memang menjadi pilihan masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Untuk pembayaran non tunai ini, Bank Riau Kepri sudah membuat inovasi untuk pembayaran secara digital melalui QR Code lewat QRIS Bank Riau Kepri.

"QRSI BRK ini sebagai alternatif  transaksi pembayaran yang sangat praktis. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. QRIS BRK ini memudahkan dan mempercepat transaksi pembayaran masyarakat di semua merchant di seluruh QRIS se Indonesia. Kami apresiasi Pemkab Siak yang menerapkan QRIS Bank Riau Kepri ini untuk pembayaran tiket masuk ke Istana Siak yang merupakan wisata bersejarah dan untuk pembayaran pembayaran PBB-P2," kata Suharto lagi.

Penerapan QRIS Bank Riau Kepri ini, kata Suharto, diharapkan dapat dioptimalkan Pemerintahan Kabupaten Siak seperti yang sudah diterapkan di sejumlah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Pemanfaatan QRIS ini selayaknya sudah digunakan dan semoga Siak bisa memanfaatkan layanan ini untuk meningkatkan PAD dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Suharto juga menyampaikan dalam proses konversi dari Bank Konvensional menjadi Bank Umum Syariah, Bank Riau Kepri tetap menjaga kinerja dengan baik. Sehingga sejumlah prestasi terus diperoleh Bank Riau Kepri.

Pada 10 September 2021, Bank Riau Kepri meraih TOP BUMD 2021#Stars 4, TOP CEO BUMD 2021 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, TOP Pembina BUMD 2021 untuk Gubernur Riau Syamsuar dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad. Selanjutnya, Bank Riau Kepri juga meraih penghargaan dengan predikat Excellent dari Infobank dan perdikat pertama sangat baik atau Excellent untuk UUS (Unit Usaha Syariah). UUS Bank Riau Kepri berada diurutan pertama, disusul dengan Bank Sinarmas dan Bank DKI.

"Ini membuat kita semakin percaya diri untuk menuju Syariah. Mohon dukungan kepada semua pihak agar proses Syariah ini segera selesai. Dengan pencapaian kinerja ini juga dapat meningkatkan dividen bagi para pemegang saham di BRK sehingga nantinya CSR dapat disalurkan kembali ke daerah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Suharto.

Sementara itu, Bupati Siak, Alfedri yang dalam kesempatan itu berpakaian melayu lengkap dengan tanjak dan songket menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bank Riau Kepri atas launching penggunaan QRIS Bank Riau Kepri. Fitur baru dari aplikasi Mobile Banking BRK ini akan menjadi kebutuhan masyarakat Siak untuk melakukan pembayaran non tunai.

"Demikian juga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak kini sudah menerapkan transaksi pembayaran non tunai. Kami yakin QRIS Bank Riau Kepri ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Siak menuju sejahtera sesuai dengan moto HUT Siak, Siak Tangguh, Siak Tumbuh. Terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang sudah memberikan kado terindah di hari jadi Kabupaten Siak," kata Bupati Siak, Alfedri.

Usai acara launching QRIS Bank Riau Kepri untuk pembayaran PBB-P2 dan tiket masuk Istana Siak, Direktur Dana dan Jasa MA Suharto didampingi Pemimpin Desk Digital Banking Edi Wardana, Pimpinan Cabang Siak, Fivian Heldi langsung bergeser ke acara selanjutnya, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya di Kabupaten Siak. Pembangunan RKB ini merupakan program dari CSR Bank Riau Kepri. *

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang