Selasa, 12 Oktober 2021 16:28

HUT ke-22 Kabupaten Rohul, Bupati Sukiman Ajak Seluruh Elemen Bersatu Membangun Daerah

Pada momen HUT ke-22 Kabupaten Rohul tahun 2021, Bupati Sukiman mengajak peran serta elemen masyarakat dalam pembangunan daerah untuk lebih baik dan baju ke depan.

Riauterkini-ROKAN HULU- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat di daerahnya untuk bersatu dalam membangun daerah yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Pada amanatnya tersebut, Bupati Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju ke depan.

Hal itu disampaikan Bupati Sukiman saat memimpin Upacara Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021 di lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu di Komplek Perkantoran Bina Praja, Pasirpengaraian, Selasa 12 Oktober 2021.

Upacara Peringatan HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hulu juga diikuti Wakil Bupati H. Indra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Kajari Rokan Hulu Pri Wijeksono SH. MH.

Hadir juga Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hulu Hendah Karmila SH. MH, Kalapas Kelas IIB Pasirpengaraian Eri Erawan, Kakan Kemenag Rokan Hulu Drs. H. Afrialsah Lubis M.Pd, serta para Kepada Dinas maupun Kepala Badan di lingkungan Pemkab Rokan Hulu.

Memulai amanatnya, Bupati Sukiman atas nama pemerintah daerah mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-22 Kabupaten Rokan Hulu. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat, TNI dan Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang telah ikut berperan aktif dalam peningkatan pembangunan daerah.

Bupati Sukiman mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai perjalanan atau sejarah terbentuknya Kabupaten Rokan Hulu, sebagai evaluasi dan introspeksi diri demi pembangunan daerah yang lebih maju ke depan.

Menurutnya, tidak dipungkiri, selama 22 tahun usia Kabupaten Rokan Hulu, berbagai pembangunan telah dilaksanakan di segala sektor.

"Secara umum terlihat dan dapat dirasakan masyarakat saat ini, baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," ungkap Bupati Sukiman, dan mengaku satu tahun terakhir Kabupaten Rokan Hulu telah menorehkan berbagai penghargaan di tingkat nasional maupun tingkat Provinsi Riau.

Adapun penghargaan diterima Kabupaten Rokan Hulu satu tahun terakhir, yaitu penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia.

Selanjutnya, penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam Pelayanan Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Jadi Nasional ke-28 tahun.

Ketiga, penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 dari BPOM Republik Indonesia. Ke empat, yaitu penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Meski demikian, Bupati Sukiman mengaku pembangunan Kabupaten Rokan Hulu belum sepenuhnya dapat dilaksanakan sesuai kebutuhan masyarakat karena beberapa faktor, seperti keterbatasan kemampuan keuangan daerah, regulasi pemerintah, serta dampak pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia saat ini.

"Ke depan kita tetap berusaha melakukan pembangunan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai kemampuan kita," papar Bupati Rokan Hulu.

Sebab itu, sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati lima tahun ke depan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam mewujudkan Rokan Hulu lebih baik dan maju lagi ke depannya.

Masih di tempat sama, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, menerangkan pada momentum HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hulu, seluruh elemen masyarakat juga harus bersama-sama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi masyarakat.

Alumni Yogyakarta ini berharap pada 2021 pandemi Covid-19 segera berlalu dan pemerintahan kembali normal, sehingga proses pembangunan daerah berjalan sesuai porsi kemampuan keuangan. Hal lainnya, aktivitas masyarakat, sekolah dan dunia kerja kembali normal.

"Memang kalau kita bicara pembangunan tidak akan ada ujungnya. Pembangunan selalu dibutuhkan oleh masyarakat, apalagi pada perkembangan teknologi sekarang ini," sampai pria yang akrab disapa Bang Wanda ini.

"Inilah wajah Rokan Hulu sekarang. Tapi ke depan kita berharap bisa meningkatkan pembangunan Infrastruktur dan teknologi informasi, sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain," harapan besar Bang Wanda.

Wanda mengaku Pemkab Rokan Hulu masih punya "pekerjaan rumah" yang harus dilakukan setiap tahun, seperti peningkatan infrastruktur, persoalan kesehatan terutama yang berkaitan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Tak kalah penting lagi yaitu pembangunan sektor pendidikan demi masa depan generasi muda.

Sebelum upacara Upacara HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hulu berakhir, Bupati Sukiman menyerahkan beberapa penghargaan, seperti penghargaan kepada pencipta lagu Mars dan Hymne Rokan Hulu, pemenang Lomba Logo HUT ke-22 Kabupaten Rokan Hulu, dan lainnya.***(Pemkab Rokan Hulu/zal)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang