Selasa, 12 Oktober 2021 10:37

Peningkatan Komsumsi Diaebut Pertamina Picu BBM Langka di Pekanbaru

Sepekan terakhir terjadi kelangkaan BBM di Pekanbaru. Pertamina menyebut dipicu peningkatan konsumsi.

Riauterkini - PEKANBARU - Beberapa hari belakangan stok bahan bakar minyak (BBM) di kita Pekanbaru mulai menipis. Akibatnya antrian panjang kendaraan tak terhindarkan. Bahkan terakhir terdapat beberapa SPBU yang justru kehabisan stok BBM mulai dari jenis solar hingga pertalite.

Kondisi kelangkaan tersebut dibantah PT Pertamina. Pasalnya Pertamina mengaku telah menyalurkan BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Tidak ada kelangkaan. Kami Pertamina sudah lama melayani kebutuhan BBM ke masyarakat di Riau khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," ujar Manager Communication, Relations, & CSR Regional Sumbagut, Taufikurachman kepada media.

Dikatakannya, khusus di Pekanbaru pihaknya salurkan BBM ke 46 SPBU.

Kendati demikian, pria berkaca mata itu tak menampik jika memang ada kenaikan konsumsi BBM di Pekanbaru sejak diturunkannya level PPKM beberapa waktu lalu. Menurutnya animo masyarakat untuk berpergian bertambah.

"Memang ada pengaruhnya dengan adanya penurunan level PPKM, sehingga animo masyarakat untuk keluar rumah atau bepergian bertambah. Insya Allah bisa terlayani dengan baik dan lancar," jelasnya.***(arl)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang