Selasa, 12 Oktober 2021 09:19

PKB Bengkalis akan Gelar Vaksin Indonesia Bangkit

Sebagai wujud ikhtiar mendukung program pemerintah membentuk herd immunity. PKB Bengkalis akan menggelar kegiatan Vaksin Indonesia Bangkit.

Riauterkini-BENGKALIS -Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis akan menggelar vaksinasi dengan tema Vaksin Indonesia Bangkit tahap satu 20 Oktober 2021, pekan depan.

Rencananya, kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Cikpuan Jalan Hangtuah Bengkalis. Ratusan warga menjadi target untuk divaksin.

Ketua PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Bengkalis untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksin Indonesia Bangkit tahap satu itu. Vaksinasi digelar PKB menurut Irmi, merupakan ikhtiar PKB untuk ikut membantu pemerintah membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di kabupaten Bengkalis.

"Hari ini kita sudah mensosialisasikan kegiatan vaksin ini ke masyarakat. Kita berharap masyarakat Bengkalis dapat memanfaatkan momentum nanti, vaksin aman dan halal," ungkapnya, Senin (11/10/21).

Dijelaskan Irmi Syakip, tujuan terbentuknya herd immunity agar masyarakat dapat beraktifitas seperti sebelum masa pandemi sehingga geliat ekonomi dapat kembali bangkit.

Program Vaksin Indonesia Bangkit merupakan program nasional partai besutan Gus Muhaimin. Disebut Irmi Syakip, berdasarkan data jumlah orang divaksin di Kabupaten Bengkalis masih jauh dari target nasional. Saat ini, baru 26,19 persen warga Bengkalis yang menerima vaksin. Sementara 76,81 persen belum menerima vaksin.

"Warga kita saya fikir sangat antusias. kita berharap kepada pemerintah pusat melalui Fraksi PKB DPR RI dapat menambah kuota vaksin untuk kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Pun demikian, anggota DPRD Bengkalis ini mengapresiasi kuota vaksin yang diterima PKB Bengkalis nanti," tentu terima kasih kami sampaikan terhadap kementerian kesehatan, FPKB DPR RI, H. Abdul Wahid atas perhatiannya membantu alokasi vaksin pada kegiatan ini. Semoga ini terus berlanjut,"imbuhnya lagi.

Ketua Panitia penyelenggaraan Vaksin Indonesia Bangkit PKB Bengkalis Abdullah Rahman menyebutkan, sosialisasi vaksin tanggal 20 Oktober mendatang sudah dilakukan sampai ke desa-desa.

"Kita yakinkan masyarakat untuk vaksin. Jangan khawatir vaksin aman dan halal untuk tubuh dari wabah yang melanda. Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 ini untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian," singkatnya.***(tam/rls)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang