Kamis, 7 Oktober 2021 13:02

Ingin Mengadu, Puluhan Karyawan PT.ASI Dapati Gedung DPRD Inhil Kosong

Kekecewaan dirasakan puluhan karyawan PT.ASI Ingin mengadukan nasib namun tak menemukan seorang pun anggota DPRD Inhil.

Riauterkini- INDRAGIRI HILIR - Setelah kecewa mendatangi kantor perusahaan untuk menuntut hak dan gaji tidak mendapatkan tanggapan. Kini puluhan karyawan PT.ASI kembali mendatangi kantor DPRD Inhil. Kamis (7/10/2021).

Namun, kedatangan puluhan karyawan PT. ASI (Agro Sarimas Indonesia) kembali mendapatkan hasil yang sama, kecewa karna satupun anggota DPRD Inhil dalam hal ini anggota Komisi tidak berada dikantor.

" Tentunya kita merasa sangat kecewa, karna kita sudah jauh-jauh datang kesini (Kantor DPRD Inhil,red) nyatanya satupun anggota DPRD tidak ada dikantor. Tapi hal ini, tidak akan menyurutkan upaya kita untuk mendapatkan hak yang belum dibayar perusahaan. " ungkap Syarman salah seorang karyawan PT.ASI.

Dijelaskannya, Sebelumnya. Selasa (5/10/2021) kemarin, mereka sudah mendatangi kantor perusahaan untuk menyampaikan tuntutan pembayaran gaji, THR dan BPJS Kesehatan yang belum diselesaikan perusahaan tapi belum ada jalan keluarnya karna pihak menagemen perusahaan tidak ditempat.

" Kenapa kita datangi kantor perusahaan dan kantor DPRD Inhil, karna kita sudah bosan dengan janji-janji perusahaan, karna berkali-kali melakukan kesepakatan dan pertemuan hasilnya tetap sama. Gaji kita selama 4 bulan tidak juga dibayarkan " ungkapnya dengan kesal.

Kekecewaan sama juga disampaikan, Sutrisno (Karyawan PT.ASI) diungkapnya bahwa membuat mereka kecewa adalah ketidakadilan pihak perusahaan. Karna gaji sekurity dibayarkan sementara karyawan lain tidak. Pada hal status sekurity dan karyawan lain sama, yaitu sama-sama karyawan PT.ASI.

" Kedatangan kita ke DPRD ini, untuk meminta kepada dewan menindaklanjti tuntutan kami ini, tapi hasilnya sama, anggota dewan tidak ditempat. Maka dari itu, kami meminta kepada Pemerintah dan DPRD bisa menyelesaikan permasalahan kami ini. Jika dalam waktu dekat pemerintah dan DPRD tidak bisa menyelesaikan, jangan salahkan kami akan menggelar aksi massa dengan massa besar " tegas Sutrisno mewakili karyawan PT.ASI.

Sementara, Terkait tidak adanya anggota DPRD Inhil ditempat, Salah seorang staf kantor DPRD inhil mengatakan bahwa anggota DPRD Inhil sedang melakukan dinas luar.

" Ketua lagi sakit, sedangkan anggota lain sedang tidak ditempat lagi dinas luar " ujar salah seorang staf kantor DPRD Inhil. (pto)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang