Jum’at, 1 Oktober 2021 10:13

Top! Maizir Kembali Persembahkan Emas untuk Riau di PON Papua

Atlet dayung Kuansing Maizir memang top. Satu lagi medali emas dipersembah untuk riau. Kampiun lomba dayung K1 200 meter PON Papua.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Kabar bahagia kembali datang dari tanah Papua. Pasalnya kontingen Riau, kembali mempersembahkan emas dalam lomba dayung K1 200 meter.

Menariknya, emas ini kembali disumbangkan atas nama Maizir Riyondra, sebelumnya juga mempersembahkan emas dilomba yang sama K1 1000 meter.

Dalam lomba K1 200 meter ini, Maizir Riyondra, Atlet Riau, asal Kuansing, mencatat waktu tercepat 36.987 detik dari pesaingnya.

Maizir berhasil menyisihkan dua pesaingnya, Jateng dan DKI masing - masing mereka mencatat waktu 37.265 dan 38.440 detik.

Atas kemenangan K1 200 meter ini, Maizir telah mempersembahkan dua medali emas, bahkan ia atlet pertama yang memperoleh emas untuk Riau.

Sementara di nomor putri K1 200 meter atlet Riau, yang juga asal Kuansing, Raudani Fitra, juga berhasil mempersembahkan perak.

Sebelumnya Raudani, juga mepersembahkan perak di lomba dayung K1 1000 meter, ia pun sudah menyumbangkan medali untuk Riau.

Semangat membara Maizir dan Raudani ini, tidak terlepas dari suport luar biasa Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

"Tentunya ini sangat membanggakan bagi Riau, khususnya Kuansing, sebab Maizir adalah Atlet kita dari Kinali dan Raudani dari Sungai Manau, Kecamatan Kuantan Mudik," kata Andi Cahyadi, Jumat (1/10/2021).

Andi Cahyadi berharap, capaian Maizir dan Raudani ini bisa membakar semangat atlet lainnya, sehingga bisa mempersembahkan medali untuk Riau.* (Jok)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang