Selasa, 28 September 2021 17:43

Lakukan MoU dengan Bank Riau Kepri, Bupati Kepulauan Meranti Optimis Perekonomian Masyarakatnya Meningkat

Pemkab Meranti teken MoU dengan BRK untuk meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan asyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah.

Riauterkini-PEKANBARU - Pemerintah Kepulauan Meranti kembali melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Riau Kepri dengan tujuan akan meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Penandatanganan langsung dilakukan Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari di Menara Dang Merdu, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (27/09/2021).

Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil mengatakan MoU dengan Bank Riau Kepri terkait layanan Jasa perbankan ini, dapat memberikan manfaat dan kemudahan untuk transaksi keuangan di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

“Dengan komitmennya Bank Riau Kepri dalam memberikan pelayanan kepada nasabah, maka apa yang menjadi tujuan dari MoU ini akan terealisasi dengan baik. Apalagi jika setiap Kecamatan di Kepulauan Meranti nanti sudah ada kedai-kedai Bank Riau Kepri. Tentunya akan memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan,” kata Bupati.

Menurut Bupati Kepulauan Meranti, adanya MoU dengan Bank Riau Kepri ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah sekaligus memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak daerah kapan saja dan di mana saja. Serta dapat memberikan modal kepada masyarakat yang menjalankan UMKM lewat program pembiayaan di Bank Riau Kepri.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak Bank Riau Kepri dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaannya untuk bermitra dalam rangka meningkatkan layanan jasa perbankan di Kepulauan Meranti,” kata Muhammad Adil lagi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyampaikan dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau terhadap program Bank Riau Kepri diharapkan dapat membangkitkan kembali ekonomi masyarakat, terutama usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tengah pandemic Covid-19. Bank Riau Kepri sebagai Bank Pembangunan Daerah harus menjalankan peran dalam meningkatkan perekonomian di daerah.

“Dalam proses Bank Riau Kepri menjadi Bank Umum Syariah (BUS) ini, banyak program dan inovasi baru untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada nasabah. Selama proses menuju Syariah ini, Bank Riau Kepri dapat menjalankan program-program sesuai target. Salahsatunya inovasi baru dalam bentuk pelayanan ini yaitu fitur baru BRK QRIS,” kata Andi Buchari.

Bank Riau Kepri QRIS yang masih menjadi pilot riview ini, kata Andi Buchari sudah mulai diterapkan dalam pembayaran retribusi daerah di Pemkot Pekanbaru. Kedepannya, Kabupaten dan Kota lainnya di Riau juga diharapkan dalam mengikuti langkah Pemkot Pekanbaru ini. “Pembayaran retribusi daerah melalui BRK QRIS ini akan membuat transaksi menjadi mudah, cepat dan sangat praktis,” kata Andi lagi.

Dalam penandatanganan MoU itu turut hadir juga Direktur Kredit dan Syariah, Tengkoe Irawan, Direktur Operasional, Said Syamsuri, Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Kepulauan Meranti, Ridwan, kepala BPKAD Kepulauan Meranti, Kabag Hukum Kepulauan Meranti, Kasubbag Kesra Kepulauan Meranti, Kasubbag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kepulauan Meranti.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang