Selasa, 28 September 2021 17:28

Antoni Harri Nahkodai DPD Arebi Riau

Setelah menggelar acara Musda II, akhirnya DPD Arebi Riau memiliki Ketua Baru. Antoni Hari didapuk nahkodai DPD Arebi Riau.

Riauterkini-PEKANBARU- Setelah melakukan sidang pemilihan ketua, Musda DPD Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) Riau, yang mengusung tema "Tingkatkan kreativitas dan produktivitas di masa Pandemi", Selasa (28/9/21) akhirnya mendapuk Antoni Hari sebagai Ketua DPD Arebi Riau yang baru menggantikan Frans Hadira Daeli.

Usai terpilih dalam Musda DPD Arebi Riau II, Ketua DPD Arebi Riau terpilih langsung dilantik secara daring oleh Ketum Arebi Pusat, Lukas Bong yang diwakili wakil ketua umum III Omar Faisal.

Sebanyak 40 undangan dari 26 perusahaan anggota Arebi mengikuti jalannya prosesi pergantian Ketua di organisasi yang berdiri sejak 2018 itu. Seluruh anggota DPD Arebi Riau secara aklamasi menyetujui Antoni Hari menjadi ketua DPD Arebi Riau yang baru.

Ketua DPD Arebi Riau terpilih Antoni Harry mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh anggota DPD Arebi Riau yang sudah mempercayakan dirinya sebagai calon tunggal.
" Semoga ke depan broker properti di Riau bisa menjadi broker yang bisa dipercaya, profesional, berpendidikan, sehingga mendapat kepercayaan yang tinggi dari stakeholder dan dapat meningkatkan harkat martabat broker atau agen properti," terangnya.

Musda DPD Arebi Riau II 2021

Ketua DPD Arebi Riau periode pertama sekaligus pendiri Arebi Riau, Frans Hadira Daeli mengungkapkan bahwa Arebi Riau bermula dari pertemuannya dengan salah satu mantan ketua Arebi Pusat, Hartono. Dalam pembicaraan itulah kemudian Arebi terbentuk di Riau sejak 2018.

"Arebi pada mulanya adalah bertujuan untuk mengangkat citra broker real estate yang dianggap sebagai profesi yang kurang bergengsi, kurang berpendidikan dan lainnya. Pada awalnya, anggota Arebi ada 18 perusahaan. Saat ini sudah bertambah 26 perusahaan," terangnya.

Menurut Frana yang juga bos Bintang Properti, perkembangan Arebi di Riau cukup bagus. Dulu anggota belum ada yg bersertifikat. Sekarang sudah ada 40 an orang anggota Arebi yang bersertifikat. Selain itu saat ini di internal Arebi sudah ada 10 perusahaan yanh mendapat SIUP B4 sebagai syarat perusahaan properti.

"Perkembangan Arebi selama tiga tahun terakhir ini sudah mengarah ke positif walaupun masih sedikit. Harapan ke depan Arebi Riau semakin bertumbuh karena tantangan semakin berat. Termasuk tantangan dimasa Pandemi ini," terangnya.

Terkait pergantian ketua di DPD Musda Arebi Riau, Frans mengatakan bahwa di Musda Arebi Riau saat ini hanya ada satu kandidat ketua. Yaitu Antoni Harry, yang saat ini menjabat sebagai DPD Arebi Riau.

Menurutnya, Antoni Harry secara organisasi lebih matang, lebih berpengalan, aktif di keorganisasian dan lebih siap daripada yg lain untuk saat ini. Kenapa tunggal, karena Arebi yang baru berjumlah 26 anggota jangan sampai ada gesekan antara anggota dalam prosesi pergantian kepempinan.

Ketua Umum Arebi Pusat yang diwakili Wakil ketua umum III Arebi Pusat, Omar Faisal mengatakan bahwa dibawah ketua DPD Arebi Riau, Frans Daeli, sudah membawa DPD arebi Riau kepada produktivitas yang tinggi walau di masa Pandemi.

"Saat ini, ada 1200 anggota Arebi seluruh Indonesia yang tersebar di 11 DPD Arebi di Indonesia. Ada banyak tantangan bersama ke depan nya. Jadi perlu ada kerjasama dengan perusahaan anggota Arebi lainnya," terangnya.

Saat ini, tambahnya, masih banyak yang belum menjadi anggota. Ke depannya diharapkan akan semakin banyak perusahaan yang menjadi anggota Arebi.

"Dengan terpilihnya pimpin baru di Arebi Riau akan dapat membawa Arebi Riau semakin baik ke depannya serta bertambah banyak anggotanya," harapnya.

Ketua Panitia Musda DPD Arebi Riau, Bisler Situmeang dari Ramos Properti memgatakan bahwa dalam Musda Arebi Riau kali ini, panitia menerapkan protokol kesehatan (prokes covid 19).

"Anggota yang hadir bersama tim nya sebanyak 40 orang. Pelaksanaan musda dengan menerapkan prokes dengan menjaga jarak yang dianjurkan pemerintah.

"Pelaksanaan Musda setelah ketua terpilih akan langsung dilaksanakan pelantikan secara daring. Yang melantik adalah Ketum Arebi Pusat, Lukas Bong yang diwakili wakil ketua umum III Omar Faisal," terangnya.*(H-we)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang