Selasa, 28 September 2021 17:27

DPRD Riau Paripurnakan Penetapan Rencana Kerja Tahun 2022

Sejumlah perubahan terjadi di DPRD Riau. Salah satunya adanya, Penetapan Rencana Kerja 2022 untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja dewan.

Riauterkini-PEKANBARU-DPRD Provinsi Riau paripurnakan Penetapan Rencana Kerja Tahun 2022. Hal ini mengakibat beberapa hal mengalami perubahan untuk meningkatkan kualitas, produktivitas serta dipedomani.

Penetapan itu, dalam rapat paripurna, Senin (27/9/21) dipimpin Wakil Ketua DPRD Hardiyanto, didampingi Wakil Agung Nugroho dan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, dihadiri sejumlah anggota baik secara fisik maupun virtual di ruang rapat utama DPRD Riau.

“Setelah ditetapkannya Peraturan Pemerintah 12 tahun 2018 maka ada beberapa hal yang mengalami perubahan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, salah satunya adanya, Penetapan Rencana Kerja Tahunan DPRD Provinsi yang ditetapkan melalui rapat paripurna,” kata Hardianto memulai agenda rapat.

Hal tersebut menurutnya untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah serta memaksimalkan peran DPRD.

Sebagai tindak lnjutnya, maka DPRD Riau menurutnya telah menyusun satu dokumen perencanaan DPRD dalam bentuk program dan daftar kegiatan untuk periode satu tahun yang disusun berdasarkan usulan Alat Kelengkapan di DPRD Provinsi Riau.

Usulan kelengkapan dan program dari alat kelengkapan tersebut disusun dengan mempertimgbangkan prioritas sasaran pembangunan, arah kebijakan pemerintah daerah, dan yang terpenting adalah dari inventarisasi kebutuhan real masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan Provinsi Riau.

Menyikapi hal tersebut, maka disampaikan Hardianto, bahwa paripurna pada hari itu telah ditetapkan Rencana Kerja Tahunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau tahun 2022 untuk dipedomani pelaksanaanya.

Sementara itu, apa-apa saja isi dokumen perencanaan itu tidak dibeberkan sama sekali, melainkan paripurna langsung ditutup.*(nop) Sumber foto: facebook Humas DPRD Provinsi Riau

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang