Selasa, 28 September 2021 17:12

Kebut Vaksinasi dan Perketat Prokes, Kasus Covid-19 Meranti Turun Drastis

Upaya Pemkab Meranti menekan kasus covid-19 dinilai berhasil. Dengan perketat Prokes dan kebut berhasil angka terus menurun.

Riauterkini,MERANTI,- Dalam Kurun waktu lebih dari beberapa bulan pelaksanaan Vaksinasi dikabupaten Kepulauan Meranti akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan.

hal ini juga dibuktikan dengan rendah atau menurunnya kasus Covid-19 dimeranti.

Kepada Riauterkini.com Direktur Rumah Sakit Umum Daerah melalui Kepala Tata Usaha Riefki Dwi Putra,S.Farm menyampaikan bahwa Sampai hari ini pasien Covid-19 yang dirawat tinggal 1 (Satu) Orang,Selasa,(28/9/2021).

"Alhamdulillah kasus Covid-19 Meranti sangat menurun drastis, kemaren ada 2 orang dirawat dan hari ini sudah pulang satu orang lagi"ucapnya.

Riefki juga menjelaskan hal ini terjadi karna kerjasama beberapa elemen yang ikut mengsukseskan protokol kesehatan (prokes) dan tingginya kesadaran masyarakat untuk mau divaksin.

"Ini hasil kerjasama kita dengan beberapa elemen yang terjun langsung menekankan prokes dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mau divaksin"tambah Riefki.

Senada yang sama juga disampaikan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Meranti Muhammad Fahri bahwa untuk kasus Covid-19 sudah turun sangat drastis.

Hal itu juga menjadi salah satu upaya Bupati H.Muhammad Adil dalam mempercepat Pelaksanaan Vaksin dimeranti.

"Kasus Covid-19 didaerah kita sudah sangat turun drastis, dan itu karna kerjasama kita semua, dan ini juga menjadi target bupati untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat Meranti dan menjaga prokes"jelasnya.

Fahri juga menjelaskan sampai saat ini sudah lebih 30% Vaksinasi dilakukan, untuk dikecamatan Tebing Tinggi Sendiri sudah mencapai 70% (tujuh puluh persen) dan menunggu laporan di 8 (delapan) Kecamatan lagi belum melaporkan.

"Untuk ditebing tinggi saja hampir 70% yang sudah divaksin, kalau. Untuk 8 kecamatan lain sudah saya Surati untuk memberikan laporan Vaksinasi nya, dan saya juga berharap dengan turun nya Kasus Covid-19 dimeranti kita tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan Prokes yang ketat"pungkasnya.(Edi).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang