Senin, 27 September 2021 20:52

Bank Riau Kepri Masuk 10 Terbaik se Indonesia dalam Mendukung Program Perumahan Pemerintahan Jokowi

bank Riau Kepri komitmen dukung program Presiden Jokowi dalam pembangunan perumahan. BRK pun masuk 10 terbaik dalam di Indonesia.

PEKANBARU - Akhir Agustus 2021, Kementerian PUPR melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) menyampaikan hasil evaluasi penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) 2021. Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Riau Kepri (BRK) masuk 10 terbaik dalam mendukung program perumahan pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo.

Predikat 10 terbaik yang disabet oleh Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Riau Kepri ini dari sisi kecepatan dalam merespon daftar antrian SiKasep, kepatuhan penyampaian berkas asli dan sosialisasi. Delapan bank lainnya yakni, Bank Sumut Syariah, Jambi Syariah, DKI, NTB Syariah, BNI, BRI Agroniaga, Sulselbar dan Nagari Syariah.

Dari website Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan, Jumat (27/8/2021) lalu penilaian terhadap 41 bank pelaksana FLPP yang terdiri dari 10 bank nasional dan 31 Bank Pembangunan Daerah.

Evaluasi yang dilakukan PPDPP berdasarkan 12 parameter, yaitu lama waktu tunggu user SiKasep, kepatuhan penyampaian berkas asli, sosialisasi dan edukasi, ketepatan sasaran penyaluran dana FLPP, tindak lanjut surat peringatan, penyiapan plat KPR sejahtera sesuai format, penyediaan seluruh data penyaluran dana FLPP, perubahan data debitur, penyampaian data debitur aktif, penyampaian rekening koran tepat waktu, rekonsiliasi dan jadwal angsuran serta pelunasan dipercepat.

Prestasi ini menjadi bukti nyata Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Riau Kepri sebagai Bank Pembangunan Daerah sangat mendukung program perumahan Presiden RI Joko Widodo dalam pembiayaan rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui FLPP.

“Untuk tahun ini permohonan FLPP kita sudah mencapai target. Di Bank Riau Kepri ada 300 unit dan 225 unit lagi di Syariah. Banyak kemudahan yang kita berikan kepada calon debitur, sehingga Bank Riau Kepri menjadi tujuan utama bagi calon debitur untuk program rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari kementerian PUPR,” kata Pimpinan Divisi Konsumer Bank Riau Kepri, Imran.

Dalam acara rapat koordinasi II Finalisasi Basis Data PKP dan Finalisasi Rencana Pokja PKP Provinsi dan Kabupaten/kota serta Kick Off Meeting pendampingan penyusunan dan dokumen RP3KP di Provinsi Riau tahun 2021 di New Hollywood Hotel Pekanbaru, 23-25 September lalu, Divisi Konsumer Bank Riau Kepri juga dipercaya menjadi narasumber tentang program FLPP ini.

“Dalam kesempatan itu, staf kita di Divisi Konsumer menyampaikan tentang program FLPP Bank Riau Kepri. Syarat untuk mendapatkan program ini standart dengan syarat umum lainnya untuk pengajuan pembiayaan rumah. Untuk kemudahan yang kita berikan itu, uang muka 1 persen dari harga rumah dan calon debitur mendapatkan bantuan dari pemerintah yaitu Kementrian PUPR Subsidi senilai Rp4 juta. Dan yang paling penting itu, proses pengajuan FLPP di Bank Riau Kepri dan Usaha Unit Syariah sangat cepat,” kata Imran lagi.

Sementara itu, lanjut Imran, untuk permohonan KPR Umum, Bank Riau Kepri saat ini memberikan promo bunga 7,6 persen kepada calon debitur dengan kuota terbatas hingga Desember 2021. “Batas maksimal kita itu hingga Rp10 miliar, jika sebelum Desember 2021 ini sudah mencapai limit itu maka promonya langsung ditutup. Yang cepat akan dapat promo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76,” tutup Imran. *

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang