Senin, 27 September 2021 17:09

Bupati Kuansing Resmikan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh

Pasar Pokan Selasa di Desa Teluk Pauh, Kuansing resmi beroperasi. Pasar yang diresmikan Bupati Andi Putra ini dikelola oleh BumDes Puri Sakato.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH resmikan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh, Kecamatan Pangean, Senin (27/9/2021).

Dikatakan Bupati, Pasar yang di kelola oleh BumDes Puri Sakato ini, merupakan langkah maju pemerintah Desa dan Kecamatan.

"Saya sangat mengapresiasi pendiri pasar ini, kelola lah dengan baik, sehingga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat," kata Bupati.

Sejalan dengan itu, Bupati mengingatkan dalam aktifitas pasar tetap agar menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid - 19.

Di tempat yang sama Pj Kades Teluk Pauh, Usman, menyebutkan Jalan Pulau Deras dengan Tanah Bekali , atau jalan desa menuju pasar ini, diharapkan bisa di bangun secara bertahap.

Sementara Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra dalam sambutan singkatnya, mengapresiasi kehadiran Bupati.

Mengenai keberadaan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh, menurutnya merupakan capaian dan inovasi yang cukup besar aparat desa.

"Semoga Desa ini menjadi pusat kegiatan masyarakat, khususnya Pangean Selatan. Bahkan untuk lahan Puskesmas Rawat Inap, masyarakat di desa ini juga sudah siap meng hibahkan lahan," ungkap Mahviyen.

Tokoh masyarakat Pangean, Ubandi Yusuf  Gelar Datuak Topo sangat mendukung berdirinya pasar ini. "Semua untuk kesejahteraan masyarakat, untuk itu kami sangat mendukung," pungkasnya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang