Senin, 27 September 2021 17:07

Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Riau, Pria Asal Sibuhuan Ditangkap Polisi Rohul

Modus pinjam sepeda motor untuk beli obat, seorang pria asal Sibuhuan, Sumut, ditangkap Polisi di kampung halamannya.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Modus meminjam dengan alasan akan membeli obat, pria asal Sibuhuan, Padang Lawas, Sumatera Utara inisial ES alias Lowo (43) ditangkap personel Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Tersangka Lowo ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir setelah dilaporkan atas dugaan pencurian sepeda motor. Ia ditangkap di salah satu warung di daerah Sibuhuan pada Ahad (26/9/2021).

Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, melalui Paur Humas Aipda Mardiono Pasda, menerangkan tersangka Lowo ditangkap karena membawa kabur sebuah sepeda motor Honda Beat milik Poniman (57), warga Dusun Simpang D II RT 004/ RW 002 Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

Awalnya, pada Kamis sore (2/9/2021), tersangka Lowo sedang minum kopi di warung milik korban di simpang D.

Saat itu tersangka berpura-pura sakit kepala, dan kemudian meminjam sepeda motor korban dengan alasan mau membeli obat ke sebuah Klinik yang ada di Simpang D.

"Tanpa curiga korban Poniman meminjamkan sepeda motornya, namun setelah beberapa lama ditunggu Lowo (tersangka) tidak juga kembali," ungkap Aipda Mardiono, Senin (27/09/2021).

Karena tersangka tidak kunjung datang, lantas korban mengajak temannya bernama Munir melacak keberadaan pelaku di sekitaran Simpang D, namun tidak ditemukan.

Merasa ditipu dan mengalami kerugian Rp.6 juta, Poniman lantas melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Rambah Hilir untuk ditindaklanjuti pihak Kepolisian.

Menindaklanjuti laporan Poniman, personel Unit Reskrim Polsek Rambah Hilir langsung melacak keberadaan Lowo, dan berhasil didapat informasi pelaku sudah berada di daerah Sibuhuan.

Tak menunggu lama, Kapolsek Rambah Hilir Ipda Sudarto langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penyelidikan, melacak keberadaan pelaku.

Pada Ahad dini hari (26/9/2021) sekira pukul 01.00 WIB, Polisi berhasil menangkap pelaku di salah satu warung di daerah Sibuhuan.

Saat diintrogasi Polisi, pelaku mengaku telah membawa kabur atau menggelapkan sepeda motor milik korban Poniman.

Selain menangkap Lowo, Polisi juga menyita barang bukti berupa 1 sepeda motor, 1 lembar STNK Honda Beat nomor polisi B 3646 SDR warna hitam, nomor rangka MH1JF5121BK556142, nomor mesin JF51E2560958.

"Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Rambah Hilir guna dilakukan proses hukum," tandas Ipda Mardiono.*(zal)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang