Senin, 27 September 2021 13:12

Wako Paisal Lantik Indra Gunawan Sebagai Sekda Kota Dumai

Kota Dumai memiliki Sekdako definitif. Indra Gunawan bisa mulai bekerja setelah dilantik Walikota Paisal.

Riauterkini-DUMAI- Walikota Dumai Paisal melantik Indra Gunawan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai definitif. Pelantikan berlangsung di Balai Sri Bunga Tanjung, Senin (27/9/21).

Pelantikan Sekda Kota Dumai tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak mengundang banyak tamu.

Pelantikan Indra Gunawan sebagai Sekda Kota Dumai definitif bedasarkan Surat Keputusan Walikota Dumai Nomor 652 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Walikota Dumai, Paisal mengatakan jabatan Sekda Kota Dumai merupakan jabatan penting dan setrategis. Oleh karenanya, diharapkan kerjasamanya dalam menyusun program pembangunan di Pemerintah Kota Dumai.

"Selamat kepada Indra Gunawan sudah menjadi pimpinan tertinggi yaitu Sekda Kota Dumai. Semoga usai pelantikan ini bisa bersama-sama membangun daerah melalui program-program di Orgainsasi Perangkat Daerah," jelasnya.

Dengan adanya pejabat Sekda Kota Dumai definitif ini, kata Paisal, diharapkan dapat meningkatkan disiplin ASN dan membangun rumah kerja yang baik serta memastikan semua kegiatan cepat terlaksana.

"Kepada segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Sekda Kota Dumai yang baru ini. Sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ucapnya.

Wako berpesan kepada Indra Gunawan agar dapat membangun kerjasama yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD Kota Dumai, Forkopimda, dan semua pihak terkait.

Tujuannya dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam penyelesaian tugas pemerintahan serta meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

"Selaku Ketua TAPD dan sebagai Koordinator Pengelolaan Keuangan Daerah, pastikan bahwa semua program dan kegiatan berjalan cepat sehingga penyerapan anggaran bisa maksimal. Jangan menyalahi aturan," pungkasnya.

Sedangkan Indra Gunawa, pejabat Sekda Kota Dumai definitif mengucapkan terimakasih atas amanah untuk membantu dalam melaksanakan porgam pembangunan Pemerintah Kota Dumai kedepan.

"Terimakasih atas saran dan dukungan yang di berikan. Setelah pelantikan ini mari kita bersama-sama kerja untuk suksesi pembangunan untuk mewujudkan Kota Dumai IDAMAN," ucapnya.

Sebagai data pendukung, Indra Gunawan, dulunya menjabat sebagai Kepala Kantor Pelayanan Pasar Kota Dumai di zaman kepemimpinan Zukifli AS-Sunaryo. Kemudian Ia pinda tugas ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kepindahan Indra Gunawan ke Pemerintah Kabupaten Bengkalis di zaman kepemimpinan Herliyan Saleh. Karirnya di Pemkab Bengkalis cukup moncer. Indra Gunawan mendapat kepercayaan untuk menjadi kepala dinas.

Baik di zaman Herliyan Saleh, Amril Mukminin dan sekarang Bupati Bengkalis Kasmarni, jabatan Indra Gunawan cukup bagus.

Jabatan akhir di Pemkab Bengkalis, Indra Gunawan menduduki kursi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis.

Seperti di ketahui, dua nama hasil seleksi calon sekda Dumai Hendra dan Syahrinaldi, keduanya merupakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Sementara satu nama lagi adalah Indra Gunawan, saat ini menjabat Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis dan akhirnya sekarang menjabat sebagai Sekda Kota Dumai definitif.

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang