Senin, 27 September 2021 11:37

Bupati Kuansing Kembali Ingatkan Prokes Diperketat Saat Sekolah PTM

Pelaksanaan sekolah pembelajaran tatap muka atau PTM berjalan lancar. Bupati Kuansing ingatkan Prokes tetap diperketat.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH kembali mengingatkan Kepala Sekolah dan guru, agar menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) guna mewaspadai penyebaran Covid - 19.

Penegasan itu disampaikan Bupati saat meninjau 3 sekolah sekaligus di Kota Telukkuantan, Senin (27/9/2021).

"Tidak ada istilah lengah dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini. Kita ingin berharap Kuansing nihil dari kasus Covid - 19. Sehingga seluruh aktifitas masyarakat bisa berlangsung normal kembali," kata Bupati.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada Kepala Sekolah dan para guru untuk terus waspada dan menerapkan Prokes kepada selurus siswanya.

"Jadikan ini sebagai suatu kebiasaan baru, demi kesehatan dan keberlanjutan aktifitas kita semua," sebut Bupati yang turut didampingi Kadisdik.

Terhadap Disdik, Bupati minta tingkatkan pengawasan, dengan mengedepankan unsur pembinaan. Namun jika ada Kepala Sekolah yang abai agar diberi teguran.

Peninjauan Bupati Andi Putra, di mulai dari SD 002 Telukkuantan. Disekolah itu, terlihat penerapan Prokes sudah berlangsung baik, dan sudah terdapat puluhan kran air untuk cuci tangan siswa.

Peninjauan dilanjutkan ke SMPN 1 dan SMPN 6 Telukkuantan. Ditemani Kepala Sekolah , Syariadi, SPd dan H. Sumarno, S.Sos Bupati sempat meninjau beberapa ruang belajar dan aktifitas belajar mengajar.

Secara keseluruhan Bupati menilai sudah dilakukan Proses ketat dengan berbagai fasilitas pendukungnya.

"Namun jangan sampai upaya ini kendor, jika perlu lebih di tingkatkan lagi," tukas Andi Putra pada Kepala Sekolah dan guru serta siswa yang dikunjunginya.* (Jok)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang