Ahad, 26 September 2021 13:29

Rapimwil Tetap Dibuka, Pelantikan Pengurus DPW PPP Riau Diundur Akhir Oktober Secara Serentak

Pelantikan pengurus DPW Riau diundur pada akhir Oktober. Pelantikan direncanakan secara serentak secara nasional.

Riauterkini - PEKANBARU - Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau hari ini resmi digelar, di Hotel Pangeran, Ahad (26/8/21).

Rapimwil ini mestinya menjadi kegiatan rangkaian pelantikan Syamsurizal sebagai Ketua DPW PPP, Sekretaris PPP Riau H Afrizal Hidayat beserta struktur kepengurusan DPW lainnya.

"Pelantikannya nanti secara serentak pada akhir Oktober nanti," kata Syamsurizal, dimana baik secara de jure mau pun de facto sudah diakui sebagai Ketua DPW PPP Riau.

Ada alasan perubahan dari semula pelantikan yang sedianya digelar hari ini kemudian diundur menjadi pelantikan Ketua DPW serentak secara nasional, menurut Syamaurizal karena pihak DPP ingin melakukan selebrasi nasional. Bahkan pusat DPP partai berlambang Kabah itu telah membuat larangan adanya kegiatan pelantikan sendiri-sendiri.

"Pihak DPP akan melaksanakan semacam selebrasi nasional. DPP akan melaksnakanpelantikan secara serentak untuk DPW se tanah air," ungkap anggota DPR RI Dapil Riau ini.

Mantan Bupati Bengkalis ini menyatakan mendukung keinginan DPP. Melalui pelantikan serentak, maka gemanya akan berbeda jika dilakukan secara terpisah.

"Karena kita khawatir gemanya akan hilang. Berbeda dwngan pelantikan secara nasional, Orang akan beranggapan PPP memang sudah layak ke dalam partai ditingkat nasional.

Sementara terkait dengan Rapimwil, dibuka oleh Ketua Umun PPP, dalam hal ini diwakili Sekrtetaris Jenderal PPP Arwani Thomafi, secara virtual. Hadir Gubernur Riau H Syamsuar diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) SF Hariyanto.

Sejumlah kepala daerah dari berbagai latar belakang partai. Yakni, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, yang juga politisi PKB, Bupati Pelalawan Zukri Misran yang juga Ketua DPD PDI Riau.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang