Sabtu, 25 September 2021 09:37

Dinas PUPR Riau Diminta Segera Perbaiki Jembatan Sungai Mesjid Dumai

Sudah rusak parah, warga mendesak pemerintah memperbaiki Jembatan Sungai Mesjid. Jembatan ini menjadi akses masyarakat beraktivitas sehari-hari.

Riauterkini-DUMAI- Jembatan Sungai Mesjid Dumai kondisinya rusak parah. Pemerintah hingga saat ini belum ada melakukan perbaikan terhadap kondisi kerusakan jembatan tersebut.

Sejumlah warga mendesak Pemerintah Kota Dumai dan Provinsi Riau untuk segera melakukan perbaikan terhadap Jembatan Sungai Mesjid Dumai tersebut. Karena kondisi sudah cukup mengkhawatirkan.

"Jebatan sudah rusak, tapi pemerintah belum melakukan perbaikan. Sumbangan pajak dari perusahaan seharusnya bisa dimanfaatkan segera melakukan perbaikan Jembatan Sungai Mesjid," kata Kamer, 24 September 2021.

Jembatan Sungai Mesjid Dumai merupakan akses jalan penghubungan Kecamatan Dumai Barat-Sungai Sembilan. Jembatan ini menjadi akses masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain sebagai penghubung, jembatan ini menjadi titik vital atau urat nadi ekonomi masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

"Jemabatan ini urat nadi masyarakat. Masyarakat yang melintas di jembatan itu pada takut. Mereka takut jembatan itu runtuh dan membahayakan keselamatan masyarakat," kata Kamer lagi.

Sebagai data pendukung, Jembatan Sungai Mesjid Dumai merupakan akses jalan darat yang kondisi butuh perbaikan segera. Karena saben hari aktivitas mobil tangki CPO lalu lalang.

Dinas PUPR Riau sudah saatnya melakukan perbaikan Jembatan Sungai Mesjid Dumai. Kalau menunggu jembatan ini putus, masyarakat di Kecamatan Sungai Sembilan menjadi terisolasi.

Tak hanya itu saja, dampak buruk juga akan mengganggu aktivitas produksi perusahaan industri yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan dan kegiatan ekonomi serta mobilitas penduduk.

Berpotensi mengganggu kegiatan ekspor apabila pasokan bahan baku terganggu. Saat ini sebagian bahan baku di angkut menggunakan transportasi lewat jalan darat.

Sejumlah perusahaan yang ada di Kecamatan Sungai Sembilan sudah beberapa kali melakukan perbaikan secara mandiri. Namun karena kondisi kerusakan cukup parah, sudah saatnya pemerintah turun tangan.

Oleh karena itu, sebelum terjadi korban jiwa pada kerusakan Jembatan Sungai Mesjid Dumai itu, perbaikan segera sangat diharapkan masyarakat. Jangan sampai ada korban jiwa, perbaikan baru terlaksana.*(had)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang