Sabtu, 25 September 2021 07:37

Jumat Barokah, Jamaah Dhuafa Masjid Ikhlas LBT Dapat Paket Sembako

Sejumlah jamaah Masjid Paripurna Ikhlas sekaligus warga RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur, Pekanbaru, mendapatkan paket sembako. Ini merupakan bagian dari Program Jumat Barokah yang dijalankan pengurus dan jamaah masjid untuk sesama.

Riauterkini-PEKANBARU-Peduli sesama, warga RW 07 Kelurahan Labuh Baru Timur yang terdiri dari enam RT, membagikan kepada warga atau jamaah Masjid Paripurna Ikhlas yang membutuhkan di masing-masing RT dan penyerahannya dilakukan pada Jumat (24/9/21) kemarin.

"Setiap RT mendapatkan jatah lima paket sembako yang terdiri dari beras, telur, mi instan dan minyak," kata H Zulkarnain, Ketua Harian Pengurus Masjid Paripurna Ikhlas, Pekanbaru.

"Kami atas nama pengurus Masjid Paripurna Ikhlas mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu warga kita yang kurang mampu di lingkungan RW 07 ini. Mudah-mudahan apa yang telah menjadi niat donatur diijabahkan Allah SWT dan donatur beserta keluarga diberikan kesehatan yang sempurna serta ditambah rezekinya oleh Allah SWT, aamiin," katanya.

Salah seorang warga RT 02 yang menerima donasi ini mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. "Kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu pengurus masjid dan donatur serta jamaah sekalian. Semoga ini menjadi amal kita semua, amin," katanya.

Program Jumat Barokah ini diharapkan akan terus berlanjut di masa-masa yang akan datang. Sebelum pendemi melanda, pengurus bekerja sama dengan jamaah perempuan, menyiapkan sarapan untuk jamaah Shalat Subuh setiap Jumat.

Namun karena pandemi, aktivitas masjid sangat dibatasi. Setelah satu setengah tahun berlalu, Jumat kemarin, kegiatan sarapan bersama kembali dilaksanakan. Usai Shalat Subuh dan kultum, jamaah mendapatkan sarapan yang telah disiapkan para ibu.

Kini, kegiatan sosial masjid bertambah lagi dengan santunan bagi warga atau jamaah dhuafa, yang dilakukan setiap Jumat.[]kim

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang