Jum’at, 24 September 2021 19:59

Berjalan Sebulan, PTM Inhu Masih Aman dari Covid-19

Sekda Inhu pastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka berjalan aman. Hingga kini tidak ada anak didik dan pengajar terpapar covid-19.

Riauterkini-RENGAT-Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi peserta didik yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejak 18 Agustus 2021, dengan menggunakan pola shif atau bergantian serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Baik tenaga pengajar maupun anak didik hingga hari ini masih aman dari paparan Covid-19.

Masih amannya anak didik dan tenaga pengajar saat menerapkan PTM di Kabupaten Inhu dari Covid-19 yang hingga saat ini belum ditemukannya kasus Covid-19 di sekolah-sekolah, disampaikan Hendrizal Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Inhu, kepada riauterkinicom Jumat (24/9/21) melalui selulernya.

"Sejak PTM dilaksanakan tidak ada anak didik yang terpapar covid-19 dan sampai saat ini tidak ada indikasi cluster PTM," tegasnya.

Dihubungi terpisah Kamaruzaman Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Inhu mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dan pantauan yang dilakukan sejak digelarnya PTM di sekolah-sekolah pada 18 Agustus 2021, hingga hari ini pihak Disdik Inhu belum menemukan adanya anak didik dan tenaga pengajar yang terpapar Covid-19 dalam PTM yang digelar.

"Dari hasil pantauan hingga hari ini belum ada anak didik dan tenaga pengajar yang terpapar Covid-19 dalam PTM yang digelar satu setengah bulan ini, kami terus memantau dan mengevaluasi pelaksanaan PTM yang digelar dengan menggunakan sistim bergantian setiap harinya dan jam belajar yang hanya maksimal tiga jam," ujarnya.

Diungakapkan Kamaruzaman, untuk mengantisipasi terpaparnya peserta didik di sekolah-sekolah saat menggelar PTM, pihaknya secara berkesinambungan tetap mengimbau pihak sekolah untuk terus menerapkan Prokes dengan ketat. Dengan selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun saat berada dalam lingkungan sekolah dan selalu menjaga jarak, baik di dalam kelas maupun diluar kelas.

"Kami terus melakukan antisipasi dan selalu siaga dengan mengimbau pihak sekolah, agar secara berdisiplin menerapkan Prokes di sekolah. Selain itu kami selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Puskesmas-Puskesmas terdekat untuk mengantisipasi adanya kasus terpapar Covid-19 baik bagi anak didik maupun bagi tenaga pengajar," ungkapnya.

Ditambahkannya, walaupun hingga hari ini tenaga pengajar dan anak didik belum ditemukanya kasus Covid-19 di sekolah-sekolah sejak digelarnya PTM, namun saat digelarnya tes PPPK bagi tenaga pengajar dari hasil rapid test ditemukan adanya tenaga pengajar yang reaktif. Namun kasus reaktif tersebut sudah ditangani oleh tenaga kesehatan dari Satgas Covid-19 Inhu. Jelasnya. ***(dan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang