Rabu, 22 September 2021 12:40

H Syamsurizal Awi Kembali Pimpin KONI Inhil

Tidak terjadi perubahan kepemimpinan KONI Inhil. H. Syamsuddin Uwi kembali terpilih jadi ketua.

Riauterkini-INDRAGIRI HILIR-Drs H Syamsurizal Awi MP terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2021- 2025, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Rabu (22/09/2021).

H Syamsurizal Awi maju sebagai calon tunggal setelah mendapat dukungan 55 persen atau 16 suara dari 29 suara yang diperebutkan. Sementara rivalnya HM Yunus SE MSi, gugur terlebih dahulu pada saat Verifikasi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) karena hanya hanya mendapat dukungan 45 persen atau 14 dukungan suara.

Seperti diketahui, munculnya calon tunggal ini berawal dari kesepakatan panitia musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab), yang memutuskan bahwa dukunga calon ketua minimal 50 persen. Pada saat penjaringan, ternyata yang memenuhi persyaratan hanyalah Drs H Syamsurizal AWI MP.

Meski demikian untuk memenuhi amanah organisasi, panitia tetap melaksanakan Musorkab. Dimana pada musyawarah kemarin ditunjuk sebagai ketua sidang Gunawan Syahrantau , sekretaris H Hatta Mas'ud dan H As'ad S Sos sebagai anggota sidang.

Sementara itu Drs H Syamsurizal Awi MP saat diminta sambutanya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Dengan amanah ini dirinya berjanji akan membangun KONI Kabupaten Inhil menjadi lebih profesional, mandiri dan berprestasi, sesuai dengan visi dan misi yang ia sampaikan.

"Dalam satu organisasi itu wajar jika ada perbedaan, namun saat ini perbedaan sudah kita hapuskan, untuk itu marilah kita bersama-sama membangun koni Inhil lebih baik lagi, terutama dalam melakukan pembinaan atlet atlet yang kita miliki," sebut H Syamsurizal Awi.

Untuk komposisi kepengurusan dirinya akan menggandeng semua pihak, dia akan memilih pengurus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Saya membuka seluas-luasnya kepada tokoh-tokoh olahraga, insan-insan olahraga, masyarakat luas yang cinta terhadap olahraga yang ingin bergabung dengan KONI Kabupaten Inhil," jelasnya.

Terakhir, H Syamsurizal Awi berharap agar semua Insan Olahraga, Cabor, Atlet, dan Pelatih dapat mendukung untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

“Saya berharap semua insan olahraga mulai dari Cabor, Atlit, dan pelatih agar dapat mendukung dan mendoakan agar saya dapat bersama-sama memajukan dunia olahraga dikabupaten Indragiri hilir ini,” tutupnya..(pto)

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang