Rabu, 22 September 2021 06:59

KPU Riau Audiensi ke Kadisdik Riau

KPU Riau melakukan audiensi ke Kadisdik Riau. Agendanya memperoleh dukungan kelembagaan dari Dinas Pendidikan terkait pemutakhiran data pemilih.

Riauterkini-PEKANBARU-KPU Riau diwakili Abdul Rahman (Divisi Program dan Data), Nugroho Noto Susanto (Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih), Mulyadi Plt. Kasubag Tekmas KPU Riau, dan Dwi Juni, anggota tim kreatif Humas KPU Riau, melakukan audiensi ke Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Selasa (21/9)21). Zul Ikram, Kepala Dinas Pendidikan menyambut langsung rombongan KPU Riau didampingi pejabat struktural di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Demikian diungkapkan Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto. Menurutnya agenda utama audiensi KPU Riau ini dalam rangka untuk memperoleh dukungan kelembagaan dari Dinas Pendidikan terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan khususnya untuk pemilih pemula.

Selain itu, tambah Nugroho Noto Susanto, kunjungan tersebut berkaitan dengan rancang bangun Pendidikan Pemilih khusus pemilih pemula yang berusia 16-17 tahun.

"Upaya KPU Riau ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang. Dengan makin berkualitasnya data pemilih, di antaranya ditandai dengan akurasi data pemilih, tentu akan berdampak positif pada tingginya partisipasi pemilih. Untuk menambah kualitas partisipasi pemilih tersebut, maka KPU menggandeng Dinas Pendidikan KPU Riau untuk menjalin kerjasama berupa Pendidikan Pemilih atau Pendidikan demokrasi," terangnya.

Dengan begitu, kata Nugroho Noto Susanto, pemilih pemula memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti momentum awal atau perdana dalam helat pemilu dan pemilihan 2024 nanti.

Atas subtansi kunjungan yang disampaikan KPU Riau tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, menyambut baik niat dan hajat KPU Riau. Zul Ikram secara cepat dan responsif langsung meminta koordinasi dengan Kepala Bidang Data, Kepala Bidang SMA, dan Kepala Bidang Vokasi untuk menindaklanjuti usulan program KPU Riau tersebut.

Dengan keramahan dan kesigapan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, pertemuan audiensi tadi terasa sangat bermanfaat meski dengan waktu yang singkat.

"KPU Riau akan menindaklanjuti beberapa poin titik temu hasil pembicaraan tersebut," pungkas Nugroho Noto Susanto.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang