Selasa, 21 September 2021 20:47

Terkendala SIPD, KUA-PPAS APBD-P 2021 Baru Diterima DPRD Inhu

DPRD Inhu segera membahas KUA-PPAS APBD Perubahan 2021. Penyerahan sebelumnya sempat terkendala karena aplikasi SIPD.

Riauterkini-RENGAT-Terkendala Sistim Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Kebijakan Umum Anggaran (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tahun 2021, baru diterima DPRD Inhu.

Baru diterimanya KUA-PPAS APBD-P Inhu 2021 pada Selasa 21 September 2021 oleh DPRD Inhu, akibat terkendalanya aplikasi SIPD disampaikan Masrullah Wakil Ketua Satu DPRD Inhu seusai menerima KUA-PPAS APBD-P Tahun 2021 yang diantar langsung oleh Rezita Meylani Yopi Bupati Inhu dengan didampingi anggota TAPD Pemkab Inhu, Selasa (21/9/21).

"KUA-PPAS APBD-P Tahun 2021 baru kami terima hari ini Selasa 21 September 2021, setelah pelantikan Ketua DPRD Inhu besok pembahasan terhadap KUA-PPAS ini akan kami lakukan, namun terlebih dahulu akan di Banmuskan untuk penjadwalan di Banggar," ujar Masrullah kepada riauterkinicom, Selasa (21/9/21) di ruang kerjanya.

Diungkapkan Masrullah, dengan tersisa sembilan hari lagi untuk batas waktu pembahasan sesuai aturan yang berlaku, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin dalam membahas KUA-PPAS APBD-P Inhu Tahun 2021. Namun pembahasan KUA-PPAS APBD-P Inhu Tahun 2021 tersebut tidak dapat dilakukan dengan tergesa-gesa karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Kalau melihat batas waktu, memang tinggal sembilan hari lagi dan sesuai PP nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah pembahasan tersebut, paling lambat minggu kedua Agustus. Namun kalau menyangkut hajat hidup orang banyak kenapa tidak, yang jelas kami terima dulu pada hari ini. Dan sesuai aturan kami sudah menyurati TAPD dua kali, terakhir tanggal 15 September 2021. Namun sesuai keterangan Bupati Inhu tadi, akibat adanya kendala dalam aplikasi SIPD, baru pada hari ini KUA-PPAS APBD-P Inhu Tahun 2021 dapat diserahkan," ungkapnya.

Sementara itu dihubungi terpisah Hendrizal Ketua TAPD Pemkab Inhu yang juga menjabat Sekda Inhu, membenarkan adanya kendala dalam aplikasi SIPD hingga berakibat terhadap penyusunan KUA-PPAS APBD-P Inhu Tahun 2021.

"Aplikasi SIPD tersebut mengalami gangguan, hal itu berakibat pada penyusunan KUA-PPAS APBD-P Inhu Tahun 2021 yang tengah dikerjakan. Alhamdullilah, pada hari ini tuntas dan langsung diserahkan kepada DPRD Inhu yang langsung dilakukan oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dengan didampingi anggota TAPD lainya," jelasnya. * (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang