Senin, 20 September 2021 15:30

Perampok Tusuk Petani di Bengkalis Diringkus Polisi

Dua orang pelaku perampokan dengan melukai korbannya di Pinggir, Bengkalis berhasil diringkus. Sebelumnya komplotan ini sempat kabur hingga ke Sumut.

Riauterkini-BENGKALIS- Dua pelaku perampokan atau pencurian dengan kekerasan dan tak segan-segan untuk melukai korbannya berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Pinggir di Jalan Lintas Sumatera Medan-Kisaran, Jumat (17/9/21) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kedua komplotan, Feri Susanto Sibarani (22) dan Indra Fernandus (24), berdomisili di Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis diyakini terlibat aksi perampokan dengan melukai korbannya Limson Malau (38), petani pada Selasa (7/9/21) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tersangka Feri berperan sebagai orang melakukan penusukan terhadap korban dan yang merampas satu unit HP, dan tersangka Indra berperan sebagai orang yang mengambil uang milik korban.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T melalui Kapolsek Pinggir Kompol Maitertika membenarkan diringkusnya dua terduga perampok yang tak segan-segan melukai korbannya itu.

Dijelaskan Kompol Maitertika, kejadian perampokan itu ketika korban dalam perjalanan pulang dari berladang tepatnya diĀ  Gg Selamat Km. 28 Dalam Rt/03 Rw/10 Desa Tasik Serai Barat Kec. Talang Muandau, tiba-tiba datang para pelaku dengan mengendarai sepeda motor berboncengan dan langsung diserempet sehingga korbannya terjatuh.

Lalu tersangka langsung menusuk perut bagian kanan kroban dengan menggunakan sebilah pisau, dan HP korban diambil paksa pelaku. Kemudian korban ditodong dengan diarahkan ke leher dan kuping sebelah kiri korban sambil memintak uang, karena merasa ketakutan lalu korban mengeluarkan uang di dalam kantong celana sebesar Rp1 juta ke pelaku.

"Kemudian pelaku langsung pergi sambil mengancam korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tusuk dibagian perut sebelah kanan, luka gores di lengan kanan, luka gores dibagian leher, luka tusuk di telinga belakang sebelah kiri dan luka robek di kepala bagian atas," terang Kompol Maitertika, Senin (20/9/21) siang.

Setelah dilakukan penyelidikan, kedua tersangka melarikan diri dan berhasil diamankan di daerah Jalan Lintas Sumatera Medan - Kisaran, Kabupaten Asahan-Sumut. Kedua tersangka ditangkap dalam angkutan bus saat akan melarikan diri ke daerah Samosir.

"Kedua tersangka mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan kekerasan bersama-sama itu," kata Kapolsek lagi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana.***(dik)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang