Senin, 20 September 2021 15:11

Carikan Solusi Pendanaan Saat Pendemi, Diskop Usulkan ke LPDB Bantuan untuk UMKM

Dinas Koperasi Kota Pekanbaru mengusulkan kepaa LPDB untuk memberikan bantuan tak hanya bagi koperasi, melainkan juga bagi pelaku UMKM. Khususnya di masa pandemi ini.

Riauterkini - PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Lembaga Penjamin Dana Bergulir (LPDB). Koordinasi dilakukan salah satu upaya agar masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya pelaku UMKM mendapatkan bantuan.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru, Dr. H. Irdrus, S.Ag., M.Ag kepada media, Senin (20/9/2021).

Dijelaskan Idrus, LPDB selama ini membantu koperasi. Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang terdampak bukan hanya koperasi, tetapi juga pelaku UMKM, pihaknya menyarankan kepada LPDB agar membantu pelaku UMKM.

"Kita koordinasi dengan pihak LPDB, Lembaga Penjamin Dana Bergulir, yang selama ini mereka hanya membantu koperasi, karena situasi pandemi saat ini yang terdampak bukan hanya koperasi saja, tetapi UMKM juga terdampak, kita menyarankan ke LPDB supaya pelaku UMKM dibantu juga melalui dana bergulir ini," ujar Idrus.

Lanjut Idrus, usulan yang disampaikan akan dibicarakan pihak LPDB ke Pemerintah Pusat.

"Tetapi ini akan dibicarakan mereka ke pusat. Yang jelas begitulah perhatian Pemerintah Kota terhadap masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya pelaku UMKM," kata Idrus.(dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang