Senin, 20 September 2021 14:32

Mubes Ormawa STIE Riau ke-22 Sukses

Ormawa STIE Riau gelar Mubes. Firdaus terpilih sebagai Presma.

Riauterkini - PEKANBARU - Organisasi Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekojomi (STIE) Riau sukses melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-22, Sabtu (18/9/21) secara offline.

Kegiatan tersebut di gelar di Kampus STIE Riau dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Ada pun giat tema Mubes yang ditaja Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE Riau itu, yakni merintis perubahan untuk kokohkan organisasi kemahasiswaan STIE Riau ke depan.

Peserta dalam Mubes ini ialah Kabinet Mahasiswa (KBM /BEM), UKM Mapala Natural, UKMI Al-huda, UKM Narasi dan juga Perwakilan mahasiswa STIE Riau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. Rizqi fakhri, S.E. MBA selaku Puket 1, dan juga dihadiri LPPM, dosen Stie riau serta Alumni STIE Riau.

Dalam sambutan yang, Puket 1 mengapresiasi ide dan gagasan yang dilakukan oleh Pengurus organisasi yang ada di STIE Riau,dan semoga Mubes uni bisa menghasilkan pondasi yang kuat untuk menjalankan organisasi dan mendukung Visi Misi STIE Riau.

Mubes ke- 22 organisasi kemahasiwaan STIE RIAU ini merupakan wadah aspirasi mahasiswa yang mana didalamnya ada pembahasan mengenai PUOK, Ad-ART, ORMAWA dan juga Program Kerja KBM & Garis-garis Besar Haluan Kerja (GBHK).

Adapun terkait pembahasan isu-isu strategis yang terjadi di Provinsi Riau. Isu strategis tersebut akan diajukan didalam forum sidang mubes untuk ditindak lanjuti oleh Presiden Mahasiswa terpilih kedepan.

Mubes ormawa ini adalah ajang bersilaturahmi mahasiswa untuk saling mengenal antara satu dengan yang lainya serta tetap dapat menjaga hubungan baik antara tiap-tiap ormawa yang ada di STIE Riau.

Dalam Mubes ini juga disampaikan pelaporan pertanggung jawaban atas kegiatan yang diadakan oleh Kabinet Mahasiswa periode 2020-2021 yang disampaikan langsung oleh Een saputra selaku presiden mahasiswa.

Setelah pelaporan selesai, pendemisioneran kabinet mahasiswa dipimpin langsung oleh pimpinan sidang, Een saputra menyampaikan motivasi berorganisasi kepada tiap ormawa, Berorganisasi akan Membangun Mental dan Sosial, Belajar Leadership,‎ Belajar Manajemen Waktu,‎ dan Membentuk Pola Pikir.

Dimana menurut Een lagi, akan melihat dan belajar cara berfikir dan sudut pandang yang berbeda dari anggota organisasi dalam menghadapi suatu permasalahan dan pada akhirnya menjadikan kita bijaksana terhadap menangani suatu masalah.

"Tentu terkadang hal ini secara sengaja atau tidak telah tertanam dalam diri kita saat aktif dalam berorganisasi," ungkap presiden mahasiswa ini.

Siapa pun kandidat presma yang terpilih nantinya semoga amanah dan bijaksana dalam mengambil keputusan. presma 2020-2021 ini juga menyampaikan permintaan maaf mewakili Kabinet Dewantaranya selama satu periode jabatanya.

Kandidat capresma kali ini ada 2 paslon. Paslon 01 capresma saudara Ilham dan cawapresma saudara Dhein Giovani kemudian paslon 02 capresma saudara Firdaus dan cawapresma saudara Zulkifli. Kemudian kandidat calon ketua umum DPM hanya ada satu paslon caketum saudara Fatoni dan cawaketum saudara Irfan dan terpilih secara aklamasi.

Setelah masing-masing paslon menyampaikam visi-misinya, pemilihan dilakukan dengan pemungutan suara forum mubes, perhitungan suara capresma dan cawapresma disaksikan forum mubes dipimpin oleh pimpinan sidang dan juga penyelengara DPM.

Untuk presma terpilih jatuh kepada Paslon 2 atas nama saudara Firdaus dan wakilnya saudara Zulkifli periode 2021-2022.

Ismail, Ketua DPM STIE Riau menyampaikan bahwa "Mubes Ormawa tahun ini merupakan pijakan untuk menjadikan Organisasi mahasiswa yg ada di STIE Riau semakin kuat,terarah dan Solid. Dan pada tahun ini juga didorong untuk pelantikan pengurus secara serentak 1 minggu paska mubes,dimaksudkan agar ada kesamaan waktu dalam menjalankan organisasi, dan semangat yang sama. Semoga organisasi kemahasiswaan STIE Riau makin maju kedepannya,dan Pengurus yang terpilih bisa menjalankan mandat dari Mubes ini tutup Ismail.***(rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang