Ahad, 19 September 2021 18:12

43 Atlet Bengkalis Siap "Tempur" di PON Papua

43 Atlet Bengkalis mewakili Riau siap untuk "bertarung" ajang PON XX di Papua. Resmi dilepas Bupati Bengkalis Kasmarni.

Riauterkini-PEKANBARU- Bupati Bengkalis melepas keberangkatan atlet Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di salah satu hotel di Pekanbaru, Ahad (19/9/21).

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga serta 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis akan mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan dihelat pada 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabang olahraga tersebut diantaranya Renang, Catur, Takraw, Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat, Aeromodeling.

Kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten penyumbang atlet terbanyak nomor dua untuk Provinsi Riau.

Bupati Bengkalis Kasmarni berharap para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan guna mewakili Provinsi Riau pada PON XX.

"Saat ini ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semuanya dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kepala Daerah juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding diajang PON XX.

Bupati menginginkan, para atlet harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan sang pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," tuturnya.

Bupati juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah disisi sang pencipta.

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah dalam mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan terasa lebih indah. Tetap jaga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis," pesannya lagi.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis pada pelepasan atlet, Plt. Ketua KONI Provinsi Riau R. Marjohan, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial dan Syaiful Ardi, Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu, H. Asmara, Andi Pahlevi, H. Jasmi, Laurensius Tampubolon, Rahmah Yenny, Morison Bationg Sihite, H. Adri, Surya Budiman dan Firman.

Lalu Ketua Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Supardi, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Syahruddin, Tenaga Ahli Bupati H. Mustafa Kamal, dan Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus S.***(dik/rls)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang