Ahad, 19 September 2021 12:22

Kolaborasi dengan Diskes, F PKS DPRD Riau Gelar Vaksinasi Massal di Duri, Bengkalis

Fraksi PKS DPRD Riau menggelar vaksinasi massal di Duri. Bekerja dengan Dinas Kesehatan, vaksin ini menargetkan 2oo warga.

Riauterkini - DURI - Percepatan vaksinasi Corona Virus Disease - 2019 (Covid-19) terus digesa. Salah satunya dilakukan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau bareng Dinas Kesehatan Provinsi Riau dengan melakukan vaksinasi massal di Kota Minyak Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Ahad (19/9/21).

Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Daerah PKS Bengkalis, Jalan Jendral Sudirman, sedikitnya 200 dosis vaksin disuntikkan ke masyarakat yang telah lama menantikan jalannya program pemerintah tersebut. Warga yang hadir terlihat berasal dari kalangan remaja dan dewasa, laki-laki dan perempuan. Mereka hadir karena tahu pentingnya vaksin ini demi mencegah tubuh tertular dari virus ini. "Kalau dah kena satu orang saja, dahlah, bisa menular ke seluruh keluarga. Imun tubuh kita tidak semua sama. Giliran kena anggota keluarga yang imunnya lemah, kan kasian," kata seorang peserta saat menunggu antrean.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Mandau Fakhrul Rozi didampingi Ketua Tim Gugus tugas DPD PKS Bengkalis dr Fidel Fuadi Dt Majo Basa dan perwakilan DPD Henawan, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan itu mengapresiasi langkah cepat dan tepat yang diambil wakil rakyat utusan partainya tersebut. Ia berharap acara itu berjalan sesuai harapan demi terciptanya masyarakat yang sehat di tengah Pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Fraksi PKS di DPRD Provinsi Riau Mira Roza sekaligus yang memprakarsai kegiatan itu dalam sambutannya berharap dengan kegiatan vaksinasi dapat mempercepat tingkat vaksin di Provinsi Riau yang masih tergolong rendah dan berharap maayarakat tetap sehat, baik sebelum vaksin maupun sesudahnya.

"Rendahnya angka vaksin di Riau yang membuat kita berkolaborasi dengan Diskes Provinsi menggelar kegiatan ini. Angkanya baru mencapai 17,9 persen saja. Ucapan terimakasih juga kita tujukan kepada nakes asal RS Permata Hati Duri yang telah bekerja secara profesional. Mudah mudahan Bapak dan Ibu selalu sehat sebelum dan sesudah vaksin," harapnya.***(yan)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang