Sabtu, 18 September 2021 14:25

Gandeng OJK, Kadin Bengkalis Vaksinasi Massal 1.000 Dosis

Menggandeng OJK Riau, Kadin Bengkalis menyelenggarakan vaksinasi massal. Kegiatan di Bengkalis akan menyasar 1.000 dosis tahap pertama.

Riauterkini-BENGKALIS- Kerjasama Otoritas Jasa Keuangan OJK Riau dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis menginisiasi pelaksanaan vaksinasi massal di Bengkalis. Dengan target 1.000 dosis jenis Sinovac tahap pertama. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di GOR Perkasa Alam Jalan Arief Rahman, Sabtu (18/9/21).

Ketua Kadin Bengkalis Masuri, S.H mengatakan vaksinasi massal inisiasi OJK dan Kadin Riau ini akan berlanjut dengan tahapan berikutnya.

Masuri SH berharap, target kekebalan kelompok atau herd immunity bisa tercapai dan khusus Kabupaten Bengkalis baru tercapai 22 persen masyarakat divaksinasi dan Riau belum mencapai 30 persen.

Dan selain melaksanakan vaksinasi Kadin Bengkalis menyerahkan pinjam pakai 30 tabung oksigen dan 10 regulator ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis diserahkan ke Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kepala Dinkes Bengkalis dr. Ersan Saputra mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi kegiatan vaksin massal dan bantuan tabung oksigen oleh OJK Riau dan Kadin Riau.

"Dengan bantuan ini kami berharap senergisitas semakin lebih baik dengan seluruh pihak, agar tercapai herd immunity bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat yang akan divaksin," terang dr. Ersan Saputra.

Target di Kabupaten Bengkalis yang sudah di vaksin 22.4 persen dosis kedua dan 23.4 persen untuk dosis pertama. Dalam mencapai herd immunity 70 persen masih perlu kolaborasi pelaksanaan vaksinasi massal secara masif.

Vaksinasi tidak akan berhasil masyarakat jangan lengah harus menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3M dan vaksin ini salah satu langkah atau cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mewakili OJK Provinsi Riau, Erwin Setiadi mengatakan, apresiasi kepada Kadin Riau dan Kadin Bengkalis. Target vaksinasi 44.000 vaksin sampai Oktober dan OJK memberikan restrukturisasi kredit bagi UMKM.

Setelah kegiatan serimonial para tamu undangan menyaksikan kegiatan vaksinasi di dalam GOR Perkasa Alam. Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) setiap peserta vaksin datang sesuai jadwal yang di tetapkan nampak lengang karena tim vaksinator di bagi dua kelompok (kelompok Puskesmas Bengkalis dan Puskesmas Selatbaru)

Dengan disaksikan Kadis Kesehatan dr Ersan Saputra, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan tamu undangan lainnya. Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH mendaftar untuk divaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Alhamdulillah hari ini saya divaksin dengan itu kita harus bersama-sama mengejar target herd immunity dengan di vaksinnya UMKM dan masyarakat umum, kita akan terus bersama pemerintah daerah mengejar percepatan vaksinasi dengan itu ekonomi menggeliat terutama UMKM," harapnya lagi.***(dik/rls)



#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang