Kamis, 16 September 2021 17:03

Janjikan Bonus, Bupati Andi Lepas Atlet Kuansing Bela Riau di PON XX

Bupati Andi Putra melepas atlet Kuansing yang berlaga untuk Riau di PON XX Papua. Tersedia bonus bagi peraih medali.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing Andi Putra menjanjikan bonus bagi atlet asal Kuansing yanh meraih medali di ajang PON XX Papua 2021. Janji bonus ini disampaikan kala melepas atlet asal Kuansing yang membela Riau di ajang PON.

"Kita sudah sepakat dengan pak Wabup akan ada bonus bagi atlet peraih medali di PON Papua," kata Bupati Andi Putra kala memberi sambutan dalam pelepasan atlet di pendopo lapangan Limuno, Kamis (17/9/2021).

Dalam acara tersebut, hadir juga Wabup Suhardiman Amby, Ketua DPRD Kuansing DR Adam, ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi, perwakilan KONI Riau dan tentunya atlet dan pelatihan asal Kuansing.

Bupati Andi Putra juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Berharap bisa meraih medali dan membanggakan nama Riau dan khsusunya Kuansing.

Apalagi, lanjutnya, Kuansing terkenal dengan Negeri Jalur. Sehingga harus meraih medali.

"Tentunya jaga juga sportivitas saat bertanding nanti," ujarnya.

Politisi Golkar ini juga berpesan kepada atlet dan pelatih agar menjaga diri saat berangkat ke Papua nanti. Melakukan perjalanan jauh disaat pandemi covid-19 yang masih terjadi.

"Jaga Prokes. Karena saya kira nanti di Papua akan swab. Kalau positif (covid-19) akan menjadi kendala dan persoalan terhadap diri kita," ujarnya.

Soal bonus bagi perauh medali, ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi juga membenarkan. Ia juga sudah membicarakannya dengan bupati dan wakil bupati.

"Akan ada bonus bagi peraih medali di PON," ucap Andi Cahyadi.

Pria yang akrab disapa Aheng juga mengatakan Pemkab Kuansing melalui KONI Kuansing akan menyalurkan bantuan ke atlet dan pelatihan yang berjuang di PON.

"Soal besaran bantuan, disamakan dengan KONI Kabupaten/Kota se Riau. Kita sudah sepakat besarannya disamakan," ucapnya.

Ada sebanyak 32 atlet asal Kuansig yang membela Riau di PON Papua. Sedangkan pelatih ada 4 orang.

Para atlet tersebut tersebar dalam delapan cabang olahraga. Diantaranya cabang dayung, taekwondo, atletik, angkat berat, tinju, senam, biliar, dan bermotor.

Di cabor dayung 16 atlet yakni Maizir Riyondra, Rio Akbar, Raudani Fitra, Noprialdi, Dian Naldi, Kelvin Ifsan Raksan Jani, Reno Saputra, M Ilham Pratama, M Paisal Junaidi, R Ikhsan, Almi Saputra, Rio Marsyahendra, Ramadhan, Bintang Yalindra atau Jantan Adiwan, Dfedobill Akrom dan Wiko.

Di atletik ada M Zikri Fadilla. Angkat berat ada Rini Maisuri, Hendri, Willy Sandria dan Sigit Prasetya. Senam ada M Aprizal dan Puja Sri Syahfitri.

Di cabor biliar ada Ibrahim Mahdy, Rina Mukhtar dan Yogi Rizki Saputra. Taekwondo ada Syangkot Bayu S, Irfan Prasetya dan Mega Djuwita. Pada cabor tinju ada Ingatan Ilahi dan Topas Rianda S.* (Jok-rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang