Kamis, 16 September 2021 14:38

Gandeng Radio SWAI FM, BPKAD Inhu Sosialisasi Manfaat Aplikasi m-PPKAD

BPKAD Inhu menyosialisasikan manfaat layanan online PPKAD. Kali ini menggandengan Radio Swai FM dalam acar talkshow.

Riauterkini-RENGAT-Pasca diluncurkan oleh Bupati Rezita Meylani Yopi, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) langsung mensosialisasikan manfaat Layanan Konsultasi, Pembinaan dan Pengaduan Keuangan dan Aset Daerah secara Online (m-PPKAD).

Menggandeng Radio Swara Indragiri (SWAI FM), BPKAD Inhu memperkenalkan segala kemudahan yang didapat dari aplikasi online m-PPKAD, dalam talkshow yang menghadirkan Sekretaris BPKAD Inhu, Ria Herlina S.E, M.Ak sebagai narasumber, Kamis (16/9/21) BPKAD Inhu menjelaskan Aplikasi m-PPKAD adalah media penghubung antara BPKAD dengan Stakeholder yang dapat digunakan untuk konsultasi, pembinaan dan pengaduan terkait pengelolaan keuangan dan aset daerah secara online.

"Aplikasi m-PPKAD dibuat dalam rangka menciptakan layanan publik yang efektif dan efisien, serta memenuhi tuntutan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat dan mudah tanpa harus tatap muka mengingat masih dalam pandemi covid-19," ujarnya.

Aplikasi m-PPKAD ini dibuat oleh Putra Putri terbaik Inhu dan juga merupakan hasil kerjasama antara Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Inhu bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Inhu, selama kurang lebih dua bulan termasuk uji cobanya.

"Cara penggunaan aplikasi m-PPKAD ini sangat mudah, dengan hanya bermodalkan smartphone, para stakeholder dapat mengakses www.m-ppkad.inhukab.co.id, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan langsung dapat mengakses layanan yang disediakan seperti Konsultasi, Pangaduan dan Pembinaan. Aplikasi ini dapat memudahkan stalkeholder sesuai dengan motto Penyampaian Masalah dan Solusi dalam Satu Genggaman," jelasnya. * (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang