Kamis, 16 September 2021 09:29

DPRD Riau Kecewa pada Kinerja Dinas ESDM

Belum meratanya pasokan listrik di kabupaten/kota di Riau, mengecewakan Komisi IV DPRD Riau. Kinerja Dinas ESDM dipertanyakan.

Riauterkini-PEKANBARU-DPRD Riau kecewa pada kinerja Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau. Pasalnya, masih banyak kabupaten/kota yang belum mendapatkan pasokan listrik.

"Saya kecewa karena tidak adanya pemerataan, tidak ada prioritas masyarakat mana yang mendapatkan jaringan listrik,” demikian ungkapan kekecewaan Anggota Komisi IV DPRD Riau Sahidin, Rabu (15/9/21), dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Komisi IV.

“Masalah listrik ini adalah visi misi gubernur agar seluruh masyarakat dapat listrik. Sementara data yang Bapak sampaikan kontradiktif, tidak sesuai apa yang disampaikan dengan yang terjadi di lapangan," tambah Sahidin.

Ke depannya ia berharap ada koordinasi dan komunikasi dengan Komisi IV, karena Riau ada 12 kabupaten/kota.

Kekecewaan itu meluap pula dalam postingan di laman facebook Humas DPRD Riau, usai Kadis ESDM Riau Indra Agus Lukman menyampaikan rencana progran kerja tahun 2022. Rencana itu diklaimnya menyentuh kepada masyarakat.

Kekecewaan yang sama diungkapkan Anggota Komisi IV lainnya, yaitu Almainis. Menurutnya kinerja Dinas ESDM Provinsi Riau belum sesuai dengan RPJMD yakni meningkatkan layanan listrik untuk rumah tangga. Fakta di lapangan, masih banyak rumah tangga yang belum mendapatkan listrik.

Komisi IV melakukan RDP dengan ESDM Provinsi Riau, terkait pembahasan KUA-PPAS tahun anggaran 2022. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV Parisman Ihwan, didampingi Wakil Ketua Dani M. Nursalam dan Sekretaris Almainis, serta Anggota Nurzafri, Yuyun Hidayat, Piter Marpaung, Adam Syafaat, Farida H. Saad, Tumpal Hutabarat, Sahidin, Abdul Kasim dan Syafrudin Iput, dihadiri juga Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman.

Dari pihak Dinas ESDM Provinsi Riau dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman, beserta jajarannya.*(nop)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang