Rabu, 15 September 2021 19:11

KPU Riau Ikuti Sosialisasi Juknis Bakohumas

Jajaran KPU di Riau mengikuti undangan Sosialisasi Juknis Bakohumas KPU, KPU Provinsi dan KPU Kab/ Kota melalui zoom meeting dan live streaming KPI RI.

Riauterkini-PEKANBARU-Rabu (15/9/21) pukul 13.00 WIB, bertempat di Lt.2 ruang pertemuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Anggota Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas, Nugroho Noto Susanto, Sekretaris KPU Riau, Rudinal.B, Kabag HTH, Nirson beserta staf pelaksana Subbagian Teknis dan Hupmas tengah mengikuti undangan Sosialisasi Juknis Bakohumas KPU, KPU Provinsi dan KPU Kab/ Kota melalui zoom meeting dan live streaming melalui kanal YouTube KPU RI.

Sosialisasi Juknis Bakohumas KPU dibuka langsung Ketua KPU RI Ilham Sahputra. Dengan pemateri Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik KPU RI, Robby Leo Agust serta moderator Anisha Dasuki, Jurnalis.

Bakohumas berperan menyebarluaskan (Diseminasi) informasi Penyelenggara dan penyelenggaraan tahapan Pemilu, kemudian membangun kesadaran awareness masyarakat terhadap pentingnya partisipasi dalam pemilu, berikutnya menciptakan situasi yang kondusif sehingga pemilu dapat berjalan secara damai, mendorong masyarakat menggunakan hak pilih secara rasional, meningkatkan kepercayaan publik (trust) terhadap penyelenggaraan, dan hasil Pemilu, sebagai pelayan publik/ juru bicara/penyedia informasi terkait kepemiluan yang terdepan, serta membangun kerjasama antar instansi/Lembaga pemerintah untuk informasi kepemiluan.

Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan KPU kabupaten/kota se Provinsi Riau, mengikuti sosialisasi Juknis Bakohumas KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara Dalam Jaringan. Usai mengikuti sosialisasi bakohumas, anggota Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Provinsi Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan jajaran KPU Riau mengikuti kegiatan tersebut secara bersama-sama di Rumah Pintar Pemilu.

"Kegiatan diikuti oleh KPU Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut, termasuk di Riau. Selain hadir Ketua dan Anggota KPU RI, juga hadir sebagai pelaksana yaitu Koordinator Bagian Hubungan Masyarakat dan Informasi Publik KPU RI, Robby Leo Agus.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan jajaran KPU dalam membentuk dan menerapkan adanya badan koordinasi kehumasan, tentu kami yang ada di KPU Riau dan KPU Kabupaten Kota di Riau juga senada dengan apa yang dilakukan oleh KPU RI,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nugroho Noto Susanto, bahwa pihaknya melalui Bakohumas KPU Provinsi Riau sudah melakukan beberapa langkah sesuai dengan arahan dari KPU RI, salah satunya ialah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang