Selasa, 14 September 2021 21:18

Pastikan Ditangani dengan Benar, Bupati Inhu Tinjau TPA Sampah

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meninjau Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Pematang Reba. Ia hendak memastikan sampah-sampah itu ditangani dengan benar.

Riauterkini-RENGAT-Untuk memastikan penanganan dilakukan dengan baik dan benar, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi meninjau langsung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Pematang Reba.

Peninjauan TPA sampah yang berlokasi di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Inhu dilakukan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dengan didampingi Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Inhu, Saiful Bahri, Plt Kepala Dinas PUPR, Bobi Mauliantino, Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Inhu, Hikmat Praja serta Plt Kepala Satuan Pamong Praja, Setiyo Sudibyo, pada Senin (13/9/21) dilakukan untuk memastikan penanganannya dlakukan secara baik dan benar.

Setelah melihat kondisi TPA sampah Pematang Reba, Bupati Rezita menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Dinas PUPR Inhu agar segera mengerahkan alat berat untuk merapikan tumpukan sampah yang berserakan.

"Kepada Disperindag Inhu, agar dapat mengarahkan pembuangan sampah pasar di Inhu ke TPA agar tidak ada lagi sampah yang menumpuk di pasar," tegas Bupati Rezita.

Kepedulian dan keseriusan terhadap penanganan sampah terus dilakukan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, dimana jauh hari sebelumnya Bupati Rezita juga sudah menginstruksikan kepada Satpol PP Inhu untuk menjaga dan mengawasi daerah sekitaran TPA di Jalan Batu Canai, Pematang Reba, Inhu agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah di pinggir jalan. * (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang