Selasa, 14 September 2021 19:08

Maju di Pemilihan Ketua KONI, H Syamsurizal Awi Ingin Kembalikan Kejayaan Atlet Inhil

H Syamsurizal Awi maju di pemilihan Ketua KONI Inhil. Berharap mampu mengembalikan kejayaan atlet daerah itu di masa mendatang.

INDRAGIRI HILIR-Riauterkini- Pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir tinggal hitungan hari Lagi.

Sampai ditutupnya masa pendaftaran, Selasa (14/9/2021) pukul 15.00 WIB, hanya ada beberapa nama yang mencalonkan diri untuk maju sebagai calon ketua Koni Inhil, salah satunya adalah H Syamsurizal Awi.

Sosok H Syamsurizal Awi ini memang tidak asing lagi bagi organisasi olahraga Koni Inhil. Ia adalah mantan Ketua Koni Inhil Periode 2017-2021 yang sudah demisioner dan di tangannya jugalah dalam pencapaian prestasi gemilang di Porprov Kabupaten Kampar empat tahun lalu, saat awal kepemimpinannya.

Tidak ada ambisi untuk kembali maju di Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) kali ini. Hanya saja ia ingin membenahi Koni Inhil yang sampai saat ini masih ada yang belum tuntas dan masih bersarang di benaknya.

"Jujur saja, saya tidak memiliki ambisi untuk maju lagi, namun karena ada sesuatu yang masih mengganjal pasca kepimpinan saya, maka saya ingin menyelesaikan ini sampai tuntas," ujar H Syamsurizal Awi.

Selain itu H Syamsurizal juga dinilai jika terpilih lagi, akan lebih memperkuat sinergi baik antar pengurus, insan olahraga, maupun pemerintah daerah.

"Jadi, tidak ada lagi hubungan formal antara pengurus dan pelatih, serta pengurus olahraga dan cabor-cabor lainnya," ungkap H Syamsurizal Awi.

Lebih lanjut, kepemimpinan Koni Inhil ke depan juga mendapat sentuhan khusus, agar Koni dapat kembali meraih kejayaan seperti di Porda VII lalu. Hal ini penting, agar prestasi olahraga Kabupaten Inhil kembali bersinar tidak saja di tingkat provinsi tapi juga di kancah nasional.

"Alhamdulilah untuk PON XX di Papua kali ini ada lima atlet dari Koni Inhil, yaitu dua atlet takraw, satu atlet senam, satu atlet karate dan satu atlet panjat tebing," sebut pria kelahiran Mandah 15 Juni 1953 ini.

Saat ini hampir seluruh pengurus, termasuk cabang olahraga (Cabor) yang ada di Koni Inhil mendukung penuh niat H Syamsurizal Awi untuk maju kembali. Tidak hanya itu, para ketua cabor memesan bahwa sosok seperti H Syamsurizal Awi sangat cocok untuk kembali memimpin Koni Inhil.

Ketua Umum Cabang Olahraga Takraw H As'ad, S Sos mengatakan, Koni Inhil sebaiknya dipimpin oleh orang yang memiliki niat pengabdian dalam memajukan prestasi olahraga di daerahnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Persatuan Tunju Amatir Indonesia (Pertina) Ir H Edy Aspandi mengungkapkan, bahwa Koni harus jauh dari pengaruh politik, dan H Syamsurizal Awi adalah orang yang tepat karena ia bukan orang politik tapi berasal dari birokrat.

"Sebagai organisasi olahraga yang menaungi berbagai cabang olahraga, sudah semestinya jauh dari politik, karena yang kita harapkan adalah prestasi untuk mengharumkan nama daerah," tegas Ir H Edy Aspandi.

Menurut perhitungan, pada Musorkab nanti H Syamsurizal Awi akan memperebutkan 31 suara. Yakni 29 suara dari cabang olahraga yang bernaung di KONI Inhil. Lalu, 1 suara Koni kabupaten dan 1 suara dari Koni Provinsi. (pto)

Biodata:

Nama: H Syamsurizal Awi
Lahir: Mandah, 15 Juni 1953
Alamat: Jalan Tanjung Harapan Tembilahan

Organisasi

2004 - 2011 Ketua Kwarcab Pramuka Inhil
2008 - 2013 Ketua LPTQ Kab Inhil
2017 - 2021 Ketua KONI Kab Inhil
2005 - 2010 Yayasan Tasik Gemilang
2016 - Sekarang Ketua Yayasan Pendidikan Inhil

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang