Senin, 13 September 2021 17:10

Ketua DPRD Pekanbaru Tinjau Pelaksanaan PTM Hari Pertama

Ketua DPRD Pekanbaru pastikan pelaksanaan PTM berjalan melaksanakan Prokes. Salah satunya Hamdani tinjau SMPN 13.

Riauterkini-PEKANBARU- Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp melakukan peninjauan pembelajaran tatap muka di SMPN 13 Pekanbaru, Senin (13/9/2021) pagi tadi. Kehadiran Hamdani disambut Kepala SMPN 13 Pekanbaru.

Dalam kunjungan dan peninjauan tersebut, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani ingin memastikan bahwa proses belajar tatap muka sudah benar-benar dilaksanakan dan dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Dalam tinjauan mendadak tersebut, Hamdani melihat bahwa SMPN 13 Pekanbaru telah siap menjalankan proses belajar tatap muka di waktu Pandemi covid 19 ini.

"Tadi kita lihat bersama-sama mereka sudah sangat siap, terlihat dari persiapan cuci tangan, step by step mulai anak-anak didik masuk dari gerbang sekolah hingga masuk ke kelas. Di kelas pun diatur jarak duduk dan jumlah peserta didik yang masuk dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas yang ada. Sehingga masing-masing anak didik mendapatkan dua hari sekolah dalam satu pekan. Itupun dibatasi dari jam 8 pagi hingga jam 11 siang," kata Ketua DPRD Pekanbaru usai kunjungan.

Melihat SOP yang telah diberlakukan sekolah, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani mengapresiasi Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan sekolah masing-masing yang sudah mulai melakukan proses belajar tatap muka dengan aman dan menerapkan prokes yang ketat.

"Yang penting proses belajar tatap muka sudah mulai dilaksanakan dengan baik, karena menurut penelitian, belajar daring hanya 25 persen efektivitasnya," terang Hamdani.

Maka dari itu, Hamdani dari beberapa waktu evaluasi PPKM senantiasa mendorong untuk proses belajar dilakukan secara tatap muka dengan prokes yang ketat, sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai dengan baik.

"Kita harus cari cara dan upaya agar anak didik kita tetap berkualitas, secara nilai kehidupan dan ilmu walaupun di tengah Pandemi covid ini," kata Hamdani.

Hamdani berharap agar sekolah lain yang belum mendapatkan izin belajar tatap muka agar segera melengkapi syarat proses belajar tatap muka.

"Karena proses belajar tatap muka sangat penting bagi anak didik dalam upaya mencetak generasi yang cerdas, benilai luhur dan maju menuju Pekanbaru Smart City yang Madani," pugnkasnya.***

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang