Senin, 13 September 2021 15:37

Wartawan Senior Rohil Tampil di Podcast Duaja Polres

Dua sisi profesi wartawan dibahas dalam acara Podcas Duaja Polres Rohil. Acara menghadirkan wartawan senior Jonathan Surbakti.

Riauterkini-UJUNGTANJUNG-Wartawan Senior Rokan Hilir, Jonathan Surbakti, S.Sos, tampil dalam acara Podcas Duaja Polres. Dua sisi profesi wartawan dibahas termasuk menceritakan pengalaman jurnalistiknya.

Jonathan tampil secara lifestreaming, Senin (13/9/21) mulai pukul 09.00 WIB selama 22 menit 39 detik, dengan seorang polwan sebagai Host, Briptu Dinda Damar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Host, Dinda Damar, pada awalnya mempertanyakan profesi wartawan itu seperti apa?, dan Jonathan menyatakan kalau profesi wartawan merupakan profesi mulia, karena bertugas mencari informasi, menggali informasi tersebut, sebelum dinformasikan kepada publik atau diterbitkan dimedianya, harus dicros check, apakah berita itu benar atau tidak, sehingga benar-benar menjadi berita yang layak dikonsumsi masyarakat umum.

Host juga menanyakan, menjadi wartawan, apakah cita-cita atau keinginan dari kecil?, Jonathan menjawab kalau dirinya memang ingin menjadi jurnalis, tapi orang tua tidak menyetujui, tapi karena berkat keinginan dan kemauannya, masuk Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan Medan, ada dua jurusan disana, jurnalistik dan Public Relation (PR) dan dia mengambil jurusan jurnalistik.

Jonathan juga mengupas tentang wartawan yang ada saat ini, organisasi wartawan sampai kepada harapannya kepada generasi muda Rohil, jika ingin menjadi wartawan, jadilah wartawan yang profesional.

Dalam pada itu, Jonathan Surbakti, sebagai wartawan senior di Rohil, dia juga tercatat sebagai pemilik media siber spritriau.com, Rokan TV bersama sejumlah teman, Penasehat PWI Rohil, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Rohil.*(nop)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang