Senin, 13 September 2021 14:51

Edy Indra Kesuma Sebut Kadin Upayakan Lebih Banyak Vaksin Masuk ke Inhil

Dunia usaha, lewat Kadin terus berupaya. Membawa masuk vaksin ke Inhil. Membangun imumitas masyarakat agar situasi kembali normal.

Riauterkini-INDRAGIRI HILIR - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan berbagai upaya agar lebih banyak vaksin yang masuk dan diberikan kepada masyarakat setempat.

Langkah tersebut dalam upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Kita dari Kadin akan berupaya semaksimal mungkin supaya lebih banyak lagi vaksin yang masuk ke Inhil," ujar Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma saat berbincang dengan awak media di Tembilahan, Senin 13 September 2021.

Dikatakannya, kesuksesan dalam pelaksanaan vaksinasi sangat berpengaruh terhadap penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia terutama Kabupaten Inhil.

Karena itu, anjuran pemerintah agar semua orang mendapatkan vaksin harus didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen masyarakat, sehingga penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Apalagi seperti yang diketahui bersama, pemberian vaksin ini merupakan salah satu solusi dalam rangka mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Vaksinasi sangat penting untuk melindungi masyarakat dari Covid-19, karena dimaksudkan untuk membuat sistem kekebalan tubuh agar mampu melawan virus," terang pria yang akrab disapa Edy ini.

Kendati tidak bisa seratus persen melindungi diri dari Covid-19, namun vaksinasi dapat memperkecil berbagai kemungkinan seseorang terpapar Covid-19, karena bisa mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Untuk itu, lanjut Edy, selain mengikuti vaksinasi yang diberikan oleh berbagai pihak, penerapan protokol kesehatan (prokes) juga sangat penting dilakukan setiap individu masyarakat.

"Jadi, meskipun sudah vaksinasi kita juga jangan pernah lengah dalam penerapan prokes dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pesannya.

Terakhir, Edy mengajak seluruh masyarakat untuk turut bersama dan berperan aktif dalam mendukung serta mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang saat ini diberikan secara gratis bagi masyarakat. (pto)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang