Sabtu, 11 September 2021 14:03

Peduli Sosial, Kapolres Inhu Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Seorang warga Kelayang segera terwujud mimpinya memiliki rumah layak. Kapolres Inhu membedah tempat tinggalnya.

Riauterkini-RENGAT-Rasa peduli terhadap warga kurang mampu kembali ditunjukan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, peduli sosial terhadap sesama ini dilakukan dengan membedah rumah seorang warga tak mampu di Kecamatan Kelayang.

Dibedahnya rumah warga tak mampu bernama Abdul Tholib di Desa Dusun Tua, Kecamatan Kelayang, Inhu sebagai bentuk rasa kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu, disampaikan Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Sabtu (11/9/21).

"Bedah rumah ini ditandai dengan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan rumah Abdul Tholib oleh Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, pada Jumat 10 September 2021 pagi. Sama seperti sebelumnya di rumah M Nasir, progres bedah rumah Abdul Tholib diperkirakan memakan waktu sekitar sebulan dengan kontruksi permanen," ujarnya.

Bedah rumah Abdul Tholib ini merupakan inisiasi personil polres Inhu beserta komunitas sosial di Kabupaten Inhu, komunitas ini pula yang menyampaikan ke Polres Inhu melalui anggota Bhabinkamtibmas setempat tentang kondisi rumah Abdul Tholib yang cukup memprihatinkan.

"Laporan Bhabinkamtibmas ini ternyata langsung direspon positif oleh Kapolres Inhu dan rumah warga tak mampu itu pun diperintahkan langsung dibedah menjadi permanen, pada peletakan batu pertama pembangunan rumah Abdul Tholib tersebut juga dihadiri Kapolsubsektor Rakul Ipda Jon Hendri, Bripka Doni Malindo, Kades Dusun Tua Samiun, personel Polsek Kelayang, Bhabinsa Kelayang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang