Senin, 30 Agustus 2021 11:34

Terkam Remaja, Penghulu Teluk Lanus Minta BBKSDA Riau Evakuasi Harimau

Kembali warga Siak diterkam harimau. Penghulu Teluk Lanus Minta BBKSDA Riau mengevakuasi Harimau tersebut.

Riauterkini-PEKANBARU-Kembali, satwa Harimau Sumatera menerkam warga Teluk Lanus Kabupaten Siak. Korban nya kali ini seorang remaja usia 16 tahun yang dimangsa saat memperbaiki genset listrik.

Terkait hal itu, Penghulu Kampung Teluk Lanus, Irwansyah Roni meminta Kepala BBKSDA Riau untuk mengevakuasi harimau tersebut. Selain warga, menurutnya, hewan ternak warga juga menjadi korban terkaman harimau tersebut.

"Ahad sore (29/8/21) sekitar jam 17.30 di Kampung Teluk lanus ada Masyarakat yang kena Terkam Harimau Sumatera tempat Kejadiannya di Sekitar Pondok Tinggi sebelum sampai di Perumahan Kampung Teluk Lanus," terang Irwansyah.

Menurutnya, sudah dilakukan pencarian tubuh korban. Tetapi sampai malam, korban belum di temukan.

"Mohon kepada Bapak Kepala BBKSDA Riau untuk mengevakuasi Harimau Sumatera ke Kebun Binatang. Karena sebelum nya warga masyarakat Serapung sekitar dua bulan yang lalu kena terkam mengalami luka - luka parah di Kampung Teluk lanus. Hewan Kambing masyarakat Kampung Teluk Lanus sudah 5 Ekor kambing dimangsa Harimau," tambahnya.

Irwansyah Roni mengatakan, permintaan evakuasi harimau sudah disampaikan ke BBKSDA Riau melalui aplikasi What's Apps. Tembusannya juga disampaikan ke Tembusan di sampaikan ke Bupati Siak, Kapolres Siak, Kepala BKSDA Siak, Camat Sungai Apit, Kapolsek Sungai Apit dan Babinkamtibmas Teluk lanus. *(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang