Selasa, 3 Agustus 2021 13:51

DPRD Riau Terima Kunjungan Studi Banding Pansus RPJMD DPRD Sumbar

DPRD Riau kedatangan tamu. Pansus RPJMD DPRD Sumbar. Melakukan studi banding.

Riauterkini-PEKANBARU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau menjadi tujuan studi banding Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Studi banding itu diantaranya untuk menyelaraskan, salah satu yang mengemuka, pembangunan jalan tol.

Pansus RPJMD Sumbar melakukan kunjungan, Senin (2/8/21), diterima Anggota Komisi IV DPRD Riau, Dr. Mardianto Manan, diddampingi Staf Ahli Banggar DPRD Riau, Marusaha Butar-Butar, di ruang Komisi IV.

Dijelaskan dalam media sosial resmi Humas DPRD Riau, dalam pertemuan tersebut, hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Irsyad Syafar dan anggota Pansus Ranperda RPJMD Provinsi Sumbar.

Irsyad Syafar mengungkapkan jika maksud dan tujuan pihaknya ke DPRD Provinsi Riau untuk menyempurnakan RPJMD di Sumbar.

“Maka dari itu kami ke DPRD Provinsi Riau ingin menyelaraskan RPJMD. Bertujuan membangun sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota terhadap RPJMD agar berjalan dengan lancar mencapai titik visi dan misi,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Mardianto Manan menjelaskan bahwa permasalah tersebut lebih cenderung pembangunan tol. Selain itu lebih banyak permasalahan diperbatasan antara Riau-Sumbar yaitu Kuantan Singingi yang banyak hutan lindungnya.

“Sasaran kami dengan hadirnya tol tentu akan mengangkat perekonomian masyarakat sebab itu dukungan semua pihak saat ini sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek tol ini,” jelasnya.(Advertorial Humas DPRD Riau/noprio sandi)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang