Selasa, 27 Juli 2021 20:27

Laporan Kerusakan Jalan Anggota DPRD Riau Dapil Rohil Kurang Direspon UPT DPUPR

Anggota DPRD Riau Dapil Rohil sebut telah melaporkan kerusakan kerusakan jembatan besi Jalan Bintang Bagansiapiapi. Namun tak kunjung diperbaiki.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Rokan Hilir dipandang sebelah mata oleh UPT Dumai Rohil, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau. Pasalnya, beberapa kali mereka melaporkan kerusakan jembatan besi Jalan Bintang Bagansiapiapi, ruas Jalan Provinsi Bagansiapiapi-Sinaboi, tak kunjung di gubris, akibatnya truk terperosok.

Informasi yang berhasil dirangkum, sebuah truk terperosok di tengah jembatan, Selasa (27/7/21), karena pada bagian tengah jembatan berlobang, dan kondisi ini sudah berlangsung lama, sudah sering di publikasikan.

Bahkan dalam beberapa pemberitaan, anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil Rohil sudah menyatakan, kalau jembatan itu akan segera diperbaiki, namun tak kunjung dilaksanakan.

Dengan terperosoknya sebuah mobil, riauterkinicom coba menshare foto itu kepada empat anggota DPRD Riau Dapil, Rohil, Abu Khoiri, Syafrudin Iput, Karmila Sari dan Husaimi Hamidi. Empat dari sejumlah DPRD Dapil Rohil ini memiliki pengaruh kuat di DPRD Riau.

Husaimi Hamidi sendiri merupakan Ketua Komisi III, belum lagi sejumlah jabatan diemban, terutama ketua pansus, anggota badan anggaran, Karmila Sari, ketua Fraksi Partai Golkar, anggota badan anggaran, Abu Khoiri, anggota komisi V, anggota badan anggaran, ketiganya memang tidak membidangi pekerjaan umum, namun Syafrudin Iput, merupakan anggota komisi IV, membidangi pekerjaan umum, anggota badan anggaran.

Dari empat anggota DPRD Riau tersebut,tiga merespon, Abu Khoiri, membenarkan kejadian adanya truk terperosok dan telah diteruskan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau.

Karmila Sari menyatakan kalau truk yang terperosok tersebut sudah diangkut, dia mengikuti perkembangannya, bahkan mengirim video kalau truk sudah tidak ada lagi dijembatan itu.

“1 – 2 hari ini target Kepala UPT Dumai Rohil untuk perbaikan. Banyak yang melebihi tonase. Td saya koordinasi dg Kepala UPT, agar bisa disegerakan,” tulis Karmila Sari lewat chat WA.

Ketika ditanya, apakah DPRD Riau Dapil Rohil ini dipandang sebelah mata oleh UPT Dumai Rohil, Karmila menjawa karena itu wewenang provinsi.

Sementara itu, Husaimi Hamidi, malah kembali bertanya, jalan dimana itu, dan setelah diberitahu, baru dia paham, kalau jalan itu arah menuju Sinaboi.

Dalam pada itu, satu anggota DPRD Riau, Syafrudin Iput, yang merupakan satu-satunya DPRD Riau Dapil Rohil berada di Komisi IV membidangi pekerjaan umum, membaca foto yang dishare, namun belum memberikan respon. Namun sepengetahuan riauterkinicom, Syafrudin Iput ini sudah bersuara lantang di Komisi IV memperjuangkan jalan dan jembatan yang rusak, bersamaan dengan anggota komisi IV lainnya.*(nop)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang