Senin, 26 Juli 2021 21:10

BNI Wilayah 02 Area Riau Sumbar dan Kepri Salurkan Bantuan Sosial PKH dan Sembako

BNI sudah menyalurkan Program Sembako untuk 5,7 juta KPM senilai Rp. 9,46 Triliun dan Bansos PKH untuk 4,1 Juta KPM senilai Rp7,05 Triliun

Riauterkini-PEKANBARU- Sebagai upaya mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) baik Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Program Sembako/BPNT dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti saat ini, Bank Negara Indonesia (BNI) telah melakukan upaya percepatan penyaluran Bansos tersebut hingga bisa diterima masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Indonesia lebih awal.

Pemimpin BNI Wilayah 02 area Sumbar Riau dan Kepri Faizal Arief Setiawan, Senin (26/7/21) mengatakan saat ini BNI diberikan tugas untuk menyalurkan Program Sembako kepada 5,7 Juta KPM dengan Total Dana sebesar Rp. 9,46 Triliun dan Bansos PKH kepada 4,1 Juta KPM dengan Total dana sebesar Rp7,05 Triliun.

”Saat ini semua dana tersebut telah langsung disalurkan kepada rekening & Wallet KPM sesuai peruntukannya,” tambah Faizal.

Berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota, Dinas Sosial, Satgas Covid, Aparat Keamanan dan Pendamping Bansos, BNI melakukan upaya percepatan dengan berbagai cara diantaranya memberikan informasi kepada KPM untuk segera mencairkan seluruh Bansos yang telah diterima yaitu Program sembako/BPNT dalam 3 (tiga) tahap sekaligus yaitu Tahap VII, VIII dan IX dan Bansos PKH 1 (satu) Tahap.

Upaya lainnya adalah mengingatkan e-Warong/Agen46 penyalur Bansos untuk memastikan stock sembako telah tersedia dengan harga wajar, memastikan kesiapan mesin EDC pada e-warong/Agen46, memastikan ATM BNI di seluruh Indonesia bisa beroperasi 24 Jam dengan stock uang yang selalu terjaga serta mengingatkan untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (3M) saat KPM bertransaksi di e-Warong/Agen46 maupun di ATM.

”Kami telah menyiapkan lebih dari 9.136 Agen46 penyalur Bansos dan lebih dari 994 mesin ATM aktiv di Wilayah 02 yang bisa digunakan sebagai tempat transaksi Bansos oleh KPM," tambahnya.

Faizal menegaskan serta menghimbau kepada seluruh KPM Penerima Bansos untuk segera mencairkan semua Bansos yang sudah masuk rekening atau wallet masing masing yaitu Program Sembako Yang sudah masuk dalam 3(tiga) tahap dan atau Bansos PKH yang sudah masuk satu tahap” baik di e-warong/Agen46 maupun ATM BNI yang tersebar diseluruh BNI Wilayah 02.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang