Senin, 26 Juli 2021 20:58

ASN Diminta Sumbang Gaji Bantu Warga Terdampak PPKM, Bagaimana Anggota Dewan?

Berdasarkan surat edaran nomor 800 / BKSDM/ 4321 /2021 seluruh pegawai di BUMD milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dapat mendonasikan gajinya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

RIAUTERKINI, PEKANBARU - Berdasarkan surat edaran nomor 800 / BKSDM/ 4321 /2021 seluruh pegawai di BUMD milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dapat mendonasikan gajinya untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19. .

Termasuk juga bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Menanggapi surat edaran ini, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengaku banyak anggota dewan sudah memberikan sumbangsih kepada masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda Pekanbaru. .

"Tak hanya gaji, tapi juga di luar gaji sebagai anggota DPRD. Sampai hari ini, saya juga mendapatkan laporan sebagian besar sudah memberikan bantuan," katanya kepada wartawan, Senin, 26 Juli 2021. .

Politisi PKS ini mengatakan, dewan merupakan wakil rakyat dan harus kembali lagi ke rakyat. Ia mengimbau agar lebih memaksimalkan bantuan dan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. .

"Jika sebelumnya anggota dewan hanya memberikan sumbangan masker ataupun sembako, sekarang sumbangan dari anggota DPRD harus dimaksimalkan lagi," ujarnya. .

Lebih lanjut, Hamdani berujar, dengan surat imbauan yang dikeluarkan wali kota, dapat dilihat saat ini Pemko Pekanbaru tengah krisis keuangan. Hal itu disebabkan karena efek dari Covid-19 juga menghantam perekonomian. .

Dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan, ketika pandemi belum melanda, PAD Pekanbaru juga tidak mencapai target. .

"Covid-19 juga berdampak sangat signifikan bagi keuangan Kota Pekanbaru. Ditambah lagi dengan beberapa kali terjadinya refocusing. Di tahun 2020 sebanyak tujuh kali untuk Covid-19," pungkasnya.***(Parlementaria)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang