Senin, 26 Juli 2021 16:49

TNI AL Sasar Serbuan Vaksinasi untuk Remaja di Dumai

Vaksinasi massal kembali dilakukan TNI AL di Dumai. Kali ini sasarannya kalangan remaja.

Riauterkini-DUMAI- Serbuan vaksinasi secara massal guna membantu percepatan dan penanganan wabah covid-19 kembali dilaksanakan TNI AL Pangkatan TNI Angkatan Laut Dumai.

Kali ini serbuan vaksinasi menyasar para generasi muda mulai dari usia 12-17 tahun, dilaksanakan di Balai Pengobatan Pangkatan TNI Angkatan Laut Dumai, Jalan Tanjung Jati, Buluh Kasap, Dumai Timur, Senin (26/7/21).

Peserta vaksin penerima dosis pertama dan kedua yang diberikan itu berjenis Sinovac Multidose. Para peserta mengaku senang bisa mendapatkan vaksin yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut di Kota Dumai.

Menurut mereka dengan bervaksin secara otomatis sudah ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Meski awalnya merasa takut karena harus disuntik.

"Awalnya hanya takut di suntik saja, tapi ternyata tidak apa-apa. Ya semoga wabah covid-19 cepat berlalu di Kota Dumai dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut," ucap Bryan Chester (13).

Sementara itu Komandan Lanal Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan bahwa vasksinasi tersebut terus dilaksanakan guna membentuk kekebalan imun tubuh dari wabah covid-19 baik kalangan dewasa maupun remaja.

"Dengan harapan masyarakat cepat beradaptasi, terhadap tatanan kehidupan normal yang baru. Kami akan terus kebut pemberian vaksin untuk masyarakat usia dewasa maupun remaja di Kota Dumai," ujarnya.

Himawan juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengikuti vaksinasi, karena menurutnya vaksin yang diberikan cukup aman untuk digunakan.

"Vaksin ini aman, halal dan terpercaya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun harus tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan, agar terhindar dari virus covid-19," tegas Danlanal.

Sedangkan Kepala Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Dumai, Kapten Laut (K/W) Letty Noprita, Amd. Keb., S.K.M., mengatakan, pelaksanakaan serbuan vaksinasi kali ini menyasar anak-anak dari usia 12-17 tahun.

"Kenapa kita menyasar anak-anak, karena kami menilai rentan tertular virus terutama dengan adanya varian baru virus corona. Semoga sasaran vaksin yang kita lakukan ini mampu menekan laju penyebaran virus corona sejak dini," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain pemberian vaksin kepada remaja, vaksinasi tahap I dan tahap II kepada umum juga tetap dilaksanakan dengan target 150 orang vaksin.

"Dari 93 orang yang mendaftar sebagai peserta vaksin, 35 orang Remaja dan 36 orang umum tervaksin tahap I, serta 7 orang remaja dan 15 orang umum serta lansia tervaksin tahap II. Total keseluruhan yang tervaksin 93 orang," terangnya.

Pendukung, serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Tidak lupa kepada seluruh kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan dan belum ada obatnya ini.

Dengan pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut, diharapkan mempercepat percapaian terhadap gerd immunity. Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19.

Sebagai data pendukung, pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL didukung oleh 10 orang tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai.*(had)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang