Senin, 26 Juli 2021 15:10

Carut Marut Penyeberangan Bengkalis-Pakning,
Bupati Bengkalis Geram Melihat Fasilitas Dermaga

Bupati Bengkalis tak dapat menutupi rasa kekesalannya melihat kondisi sejumlah fasilitas di dermaga penyeberangan Airputih-Sungai Pakning. Toilet seperti itu malulah kita.

Riauterkini-BENGKALIS- Sudah kerap mendengar keluhan masyarakat persoalan sejumlah fasilitas dermaga Penyeberangan (Roro) Air Putih dan Dermaga Sungai Selari, Bupati Bengkalis Kasmarni langsung melakukan inspeksi, Senin (26/7/21).

Saat melakukan peninjauan tersebut, Bupati Kasmarni tak dapat menyembunyikan rasa kekesalannya setelah menyaksikan kondisi fasilitas toilet yang dipakai sehari-hari di dermaga kurang diperhatikan kebersihannya oleh petugas pelabuhan.

"Roro ini adalah pintu masuk kita, cerminan kita ada disini. Saya berharap hal ini kedepannya dapat diperhatikan. Lihat toilet ini, ada kotoran seperti ini siapa yang mau buang air disini kalau keadaan macam ini. Saya saja pas masuk saja sudah tidak tahan," kesalnya menyaksikan toilet di Dermaga Sei. Selari (Pakning).

Kemudian, Kepala Daerah Bengkalis itu langsung memanggil petugas pelabuhan dan bertanya apa masalahnya, sehingga kondisi toilet tersebut bisa seperti itu.

"Apabila toilet yang tidak layak dipakai itu segera ditutup, karena jika digunakan orang lain malulah kita. Untuk itu mari kita bersama sama koordinasi dengan pihak terkait apabila ada kendala, jangan dibiarkan begitu saja,  kebersihan ini harus kita jaga, ini lah yang paling penting ketika orang ngantre, begitu lama melihat kondisi toilet bersih ini membuat masyarakat yang ngantre menjadi nyaman," tegasnya.

Kegiatan dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut juga serangkaian gotong royong (Goro) sempena Hari Jadi Bengkalis 509 tahun.

Bupati Kasmarni meninjau Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis dan dititik kedua beliau meninjau di Pelabuhan Roro Sungai Selari Pakning.***(dik/rls)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang