Senin, 26 Juli 2021 13:49

Bupati Buka Musorkablub KONI Kuansing

KONI menggelar MusyWarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa. Dibuka oleh Bupati Andi Putra.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kuansing, Andi Putra, SH. MH membuka Musyarawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kuansing, periode 2021 - 2025, Senin (26/7/2021) di Balai Diklat Telukkuantan.

Dalam sambutannya Bupati minta jajaran KONI terpilih, untuk bisa meningkatkan prestasi olahraga Kuansing ke depan, karena Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov Riau, tahun2022.

"Inilah tugas berat KONI ke depan. Jadi saya tegaskan, Kuansing tetap akan menggelar Porprov Riau tahun 2022 mendatang, sesuai jadwal. Ini tentu membantah segala rumor yang beredar, bahwa Kuansing batal jadi tuan rumah Porprov," kata Andi Putra.

Tak lupa Bupati menyampaikan apresiasinya atas capaian dan dedikasi pengurus KONI sebelumnya, sekaligus minta Ketua KONI yang baru dan akan di pilih, untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, dalam mengayomi seluruh cabor sehingga prestasi olahraga Kuansing makin terbilang.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kehadiran dan bimbingan KONI Riau , dalam mengarahkan KONI Kuansing, untuk lebih baik dan profesional dalam menata dunia olahraga di Kuansing.

"Harapanya tentu prestasi olahraga Kuansing bisa lebih baik di masa yang akan datang," harap Andi Putra.

Sementara Ketua pelaksana Musorkablub Marwan, menjelaskan, dilaksanakannya Musorkablub KONI Kuansing, karena Ketua KONI lama berhalangan tetap, sehingga lebih kurang 5 bulan KONI Kuansing, di jabat Usfandi, sebagai Plt.

"Maka dari itu, digelarlah Musorkablub dengan peserta 29 cabang olahraga, di tambah 2 pengurus KONI yang lama," jelas Marwan.

Marwan berharap Musorkablub kali ini, bisa menetapkan Ketua terpilih periode 2021 - 2025.

Sedangkan Wakil Ketua KONI Riau, Desriani Bibra berharap Ketua terpilih bisa menggesa berbagai upaya, apalagi Kuansing bakal jadi tuan rumah Porprov tahun 2022 mendatang.

"KONI ini bagian tak terpisahkan dari UU Olahraga Nasional, dimana tugasnya membantu pemerintah dalam mengurus keolahragaan baik pusat maupun daerah," kata mantan menejer PSPS Pekanbaru ini.

Untuk itu, harapnya harus melahirkan nahkoda yang tahu kemana arah dan tujuan prestasi olahraga di Kuansing.

Apalagi menurutnya, Kuansing adalah lumbung atlet daerah dan nasional, terutama cabang dayung. Maka Ketua yang baru mesti bisa melahirkan atlet berprestasi.

Kemudian dari pada itu, ia juga minta jajaran KONI Kuansing mendukung penuh segala kebijakan Bupati, dan mendengar arahan yang di sampaikannya.

Dalam Musorkablub ini, terpilih Andi Cahyadi, secara aklamasi sebagai Ketua KONI baru untuk masa jabatan 2021 - 2025.

Atas kepercayaan ini, Andi Cahyadi, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak karena telah mengembankan amanah KONI terhadap dirinya.

"Tentunya sebagai Ketua, saya bukan siapa - siapa jika tanpa dukungan semua pihak, baik itu pengurus maupun pihak pemerintah," tutup mantan Anggota DPRD tiga periode ini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang