Ahad, 25 Juli 2021 16:24

Terpilih Aklamasi, Agung Nugroho Kembali Pimpin IMI Riau

Agung Nugroho menjabat ketua IMI Riau untuk periode ketiga. Pertama kalinya terjadi di Indonesia.

Riauterkini - PEKANBARU  - Untuk pertama kalinya di Indonesia Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi dijabat 3 kali atau 3 periode. Ketua IMI Provinsi itu adalah H Agung Nugroho SE yakni Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau yang terpilih secara aklamasi untuk periode 2021-2025. 

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI ke VIII di Hotel Labersa Kabupaten Kampar, Minggu (25/7) itu Agung Nugroho jadi calon tunggal sehingga 17 peserta Musprov dari klub yang memiliki hak suara sepakat kembali memilih Agung Nugroho jadi Ketua IMI Riau. 

Musprov IMI Riau itu diikuti oleh 23 klub motor yang terdafatar sebagai anggota IMI Riau dari 23 itu sebanyak 17 klub memiliki hak suara dan 6 klub hanya peninjau. Kemudian juga dihadiri oleh Kordinator Wilayah (Korwil) di kabupaten/kota se Riau. Atas kepercayaan itu Agung Nugroho mengucapkan terima kasih kepada semuanya.

"Dengan terpilihnya saya kembai menjadi Ketua IMI Riau maka ini pertama kalinya di Indonesia Ketua IMI Provinsi 3 periode. Kemudian Riau juga menjadi Provinsi pertama yang telah melaksanaan Musprov," ujar Ketua IMI Riau terpilih H Agung Nugroho SE kepada wartawan, Minggu (25/07/21).

Untuk itu Agung minta dirinya tidak ditinggalkan dalam menjalankan organisasi. "Tenaga dan kekuatan ketika bersama akan membuat IMI Riau lebih baik dan maju kedepannya," ucap Agung.

Agung juga menambahkan, untuk membangun IMI Riau ini kedepannya perlu energi, apalagi harus lepas dari pandemi Covid-19 yang masih melanda. Oleh karena itu Ia akan fokus dalam memberikan stimulus kepada pelaku UMKM otomotif yang saat ini terdampak Pandemi Covid 19.

Jadi dalam waktu dekat IMI Riau akan merancang beberapa program yang berkaitan dengan aksi sosial pada masa Pandemi Covid-19. "Tujuannya adalah untuk membantu mendongkrak ekonomi di kalangan pecinta otomotif, seperti bengkel-bengkel kecil, pelatih balap, juri kontes otomotif dan yang terkait dengan otomotif lainnya," ujarnya.

Selain itu, jelas Wakil Ketua DPRD Riau itu, saat ini akan dibangun sirkuit permanen di ibu kota Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru. Sirkuit ini akan menjadi sirkuit termegah dan terlengkap untuk semua even otomotif. Rencananya sirkuit itu akan berada di Stadion Utama Riau.

"Memang, saat ini sudah ada sirkuit di Kabupaten Kampar, namun masih butuh sirkuit balap motor yang berada di tengah-tengah ibukota provinsi. Makanya kita bagun bersama pemerintah di Kota Pekanbaru," ungkap Agung. 

Untuk itu Agung sangat berharap dukungan dari pemerintah, klub motor, Korwil dan juga berbagai pihak agar otomotif di Riau dapat terus berbuat dan melahirkan prestasi hingga tingkat nasional.

Musprov IMI Riau ke VIII dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Kampar Catur Sugeng Susanto dan dihadiri oleh, anggota DPRD Riau Hj Sulastri, Kadispora Riau Bobby Rahmat, Sekretaris Umum KONI Riau Deni Ermanto dan Pengurus Pusat (PP) IMI Nasrul Fuad beserta seluruh peserta dan undangan.

Bupati Kampar Catur Sugeng mengucapkan terima kasih atas kepercayaan IMI Riau menjadikan Kampar sebagai tuan rumah dan secara umum dirinya sebagai Bupati siap mendukung kegiatan olahraga secara umum dan otomotif khususnya, mengingat sirkuit saat ini untuk Riau berada di Kabupaten Kampar.

"Semoga kedepan IMI Riau akan bisa berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan otomotif di Riau dan untuk meraih prestasi pada tingkat nasional," ujar Catur.

Jadi tantangan IMI Riau kedepan tambah Catur cukup berat karena masih suasana Pandemi Covid 19. "Semoga program IMI kedepab juga fokus membantu perekonomian masyarakat di Pandemi ini," ucapnya. 

Sementara itu Kadispora Riau Bobby Rahmat berharap, semoga Musyawarah IMI Riau ini bisa menjadi ajang konsolidasi untuk perbaikan organisasi kedepannya. Ujarnya, oemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilakukan IMI Riau

Sebagai bentuk dukungan itu tambah Bobby, pemerintah telah membangun sirkuit balap motor di Kampar dan juga akan membangun sirkuit permanen balap motor di Pekanbaru. "Semoga sirkuit balap motor di Kota Pekabaru ini cepat terwujud," ungkapnya. 

Selanjutnya Sekum KONI Riau, Deni Ermanto menyatakan untuk pelaksanaan PON di Papua pada Oktober 2021 mendatang dari IMI Riau akan mengirimkan dua orang atlet yang sudah lolos menuju PON "Mereka saat ini sedang berlatih di sirkuit yang ada di Kabupaten Kampar. Kami berharap agar atlet dan juga para official dapat memperhatikan kesehatan para atlet karena mengingat kondisi Pandemi saat ini, ujar Deni.

Dalam kesempatan itu Deni juga mengungkapkan apresiasinya kepada Ketua IMI Riau Agung Nugroho yang sangat komit dan peduli terhadap kemajuan olahraga di Riau. "Bukan saja cabang olahraga otomotif tapi juga untuk semua cabang olahraga," ucap Deni. *(Arl/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang