Sabtu, 24 Juli 2021 16:47

TP PKK Kuansing Kembali Salurkan PMT di Kecamatan Cerenti

Upaya penurunan angka stunting terus dilakukan stunting TP PKK Kuansing. Kali ini PMT diberikan kepada ibu hamil dan menyusui di Kecamatan Cerenti.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - TP PKK Kuansing, kembali menyalurkan Paket Makanan Tambahan (PMT) untuk para ibu hamil dan menyusui di Kecamatan Cerenti, guna menekan angka stunting di Kabupaten Kuansing, Jumat (24/7/2021) kemarin.

Penyaluran PMT masih bersempena dalam peringatan Hari Anak Nasional tahun 2021. Setelah sebelumnya penyaluran PMT dilakukan di Kecamatan beberapa waktu lalu.

Acara kali ini juga masih manggandeng pihak swasta, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya menekan angka stunting. Dimana berdasarkan data Diskes Kuansing, jumlahnya lebih dari 2 ribu anak.

Dalam kesempatan ini Wella kembali  menegaskan jika stunting  merupakan  masalah kurang gizi kronis yang sering  terjadi di tengah masyarakat.

Hal ini disebabkan, kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama ,sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak. Akibatnya tinggi badan anak lebih pendek (kerdil) dibandingkan umur atau standart usianya.

"Inilah yang harus kita tekan ke depan, agar tidak ada lagi bayi yang tumbuh kerdil akibat menghadapi masalah gizi buruk," katanya.

Maka dari itu, pihak PKK sengaja menggandeng banyak pihak, salah satunya PT RAPP untuk memberikan PMT bagi ibu hamil dan ibu yang miliki balita.

"Hendaknya kepedulian ini juga di contoh oleh pihak lainnya di Kuansing," pinta Wella.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang