Jum’at, 23 Juli 2021 20:18

Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Lindung Bukit Suligi Diamankan Polisi Rohul

Selain fokus pemadaman kebakaran di kawasan hutan lindung Bukit Suligi bersama tim gabungan, Polres Rohul juga melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Hasil penyelidikan dilakukan Satuan Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul), tiga orang diduga pelaku pembakaran di kawasan hutan lindung Bukit Suligi Dusun Kumain Desa Kumain, Kecamatan Tandun diamankan.

Ketiga warga yang belum diketahui inisialnya ini telah diamankan ke Mapolres Rokan Hulu untuk dimintai keterangan pihak Kepolisian.

"Hasil penyelidikan di TKP, tiga orang sudah diamaknkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. saat ini kami belum menetapkan tersangka," terang Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat.

Kapolres menerangkan hasil pemeriksaan sementara, tiga terduga pelaku pembakaran Bukit Suligi yang diamankan, terdiri seorang diduga pemilik lahan, dan 2 orang lainnya merupakan pekerja.

Diakuinya, pihak Satreskrim Polres Rokan Hulu sudah mengumpulkan beberapa alat bukti pendukung terhadap proses penyelidikan.

Pada proses pemadaman kebakaran di kawasan hutan lindung Bukit Suligi, tim gabungan dari TNI dan Polri, serta personel BPBD Rokan Hulu bekerja keras hingga malam hari.

Karena keterbatasan akses dan sumber air, pada Kamis 22 Juli 2021, BPBD Riau menurunkan sebuah helikopter untuk melakukan pemadaman melalui udara atau water bombing di kawasan hutan lindung Bukit Suligi.***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang