Jum’at, 23 Juli 2021 14:01

Kabar Baik, Pemprov Riau Anggarkan Kembali Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Bidikmisi

Beasiswa prestasi dan Bidikmisi kembali dianggarkan. Seleksi dan penentuan mahasisa penerima diserahkan ke kampus.

Riauterkini - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kembali menggarkan beasiswa tahap lanjutan. Yakni untuk penerima beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhkati Negeri tahun sebelumnya.

Selain itu, Biro Kesra Setdaprov Riau juga sedang membuka seleksi baru untuk penerima beasiswa prestasi termasuk beasiswa Bidikmisi Bhkati Negeri tahun 2021, bagi putra putri Riau yang sedang melanjutkan pendidikan dalam mau pun luar negeri.

"Ya, yang kita anggarkan sekarang untuk pengajuan beasiswa yang sudah mengurus tahun lalu. Kita juga sedang membuka seleksi baru, tapi pembayarannya tahun depan," kata Karo Kesra Setdaprov Riau, Zulkipli, Jumat (24/7/21).

Untuk beasiswa prestasi dan beasiswa Bidikmisi Bhkati Negeri yang telah mengajukan tahun lalu, bantuan anggaran pendidikan, dibayarkan melalui perguruan tinggi masing-masing, dimana mahasiswa berkuliah.

Besaran bantuan beasiswa, diberikan berdasarkan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditentukan pihak perguruan perguruan tinggi. Bantuan pendidikan tersebut segera di transfer ke perguruan tinggi masing-masing.

"Berapa besarannya, disesuaikan UKT dari perguruan tinggi," ungkap Zulkipli.

Sementara untuk seleksi baru penerima beasiswa berprestasi dan Bidkmisi Bhakati Negeri tahun 2021, diharapkan dapat menyerahkan berkas persyaratan seperti yang telah ditentukan. Biro Kesra sendiri sudah menyampaikan ke pihak perguruan tinggi.

Nantinya, yang menyeleksi dan menentukan siap mahasiswa yang berhak mendapatkan bantuan pendidikan tersebut adalah pihak kampus itu sendiri.

"Sudah kita sampaikan ke perguruan tinngi. Kita mulai buka terhitung 19 Juli. Batas akhir penyerahannya disesuaikan jenis beasiswa yang diterima," ujar Zulkipli lagi.

Khusus untuk beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri, program S1/D4 tahap lanjutan tanggal 30 September 2021. Kemudian beasiswa prestasi dan profesi program D3, sarjana, sarjana terapan (D4), megistet S2, Doktoral (S3) tahap lanjutan dalam mau pun luar provinsi tanggal 15 September 2021.

Kemudian beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri untuk penerima baru tanggal 15 September 2021, beasiswa prestasi bagi Program Diploma (D3) dan Sarjana/Sarjana Terapan (S1/D4) dalam Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 30 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) dalam Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 30 September 2021.

Selain itu ada juga untuk beasiswa prestasi jalur tahfidz untuk calon penerima baru tanggal 31 Juli 2021 (selanjutnya dites pada awal bulan Agustus, jadwal menyusul). Beasiswa Prestasi bagi Program Sarjana/Sarjana Terapan (S1/D4) luar Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 24 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) Luar Provinsi Riau untuk penerima baru Tanggal 24 September 2021. Beasiswa Prestasi bagi Program Magister (S2) dan Doktoral (S3) luar Negeri untuk penerima baru Tanggal 8 Oktober 2021.

"Adapun seleksi bagi penerima baru Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Program S1 di IAI Tazkia Bogor dan penerima baru Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Program S1 Pendidikan Dokter di Universitas Riau tidak termasuk dalam pengumuman ini. Hal ini ikarenakan jadwal, persyaratan, dan materi seleksi dilaksanakan secara terpisah," jelas Zulkipli.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang